Scroll to Top

Aly Cissokho: Valencia Satu Level dengan Real Madrid dan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 05 Sep 2012

Aly Cisshoko

Valencia telah dua kali melakoni pertandingan melawan dua raksasa, Barcelona dan Real Madrid. Hasilnya memuaskan, Los Che mampu menahan imbang imbang Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu, dan cuma kalah tipis 1-0 oleh Barcelona di Camp Nou. Wajar kalau pemain baru Valencia, Aly Cissokho menyebutkan bahwa klub Mestalla satu level dengan dua klub terbaik Spanyol tersebut.

Aly Cissokho adalah bek kiri teranyar Valencia. Dibeli dari Lyon pada detik-detik akhir bursa transfer musim  panas 2012, ia menjalani debut ketika Los Che ditaklukkan oleh Barcelona lewat gol tunggal Adriano.

Meski saat ini pasukan Mestalla baru mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan dan terpatri di papan bawah, Cissokho tidak gamang. Ia yakin bahwa Valencia tidak berbeda dengan dua klub paling elite di La Liga tersebut.

“Kami (Valencia) ada dalam satu level (dengan Barcelona dan Real Madrid). Dalam pertandingan melawan Barcelona, kami menciptakan beberapa peluang. Kami sama sekali tidak tampil buruk. Jika tim lebih kompak, kami akan mendapatkan hasil yang lebih apik,” kata Cisshoko.

Ketika diminta membandingkan Ligue 1 (Liga Prancis) tempatnya bermain selama tiga tahun dengan Liga Spanyol, Cisshoko menyebut bahwa Liga Spanyol lebih kompetitif dalam urusan teknik.

“Di Perancis, pertandingan lebih mengutamakan fisik. Anda lebih sedikit berpikir (memakai taktik) dan menggunakan teknik (daripada Liga Spanyol).”

Terakhir, Cisshoko juga diajak berpendapat seputar dua keputusan kontroversial wasit. Dalam duel melawan Real Madrid, gol Roberto Soldado dianulir pengadil lapangan. Sementara, melawan Barcelona giliran gol Victor Ruiz yang tidak disahkan.

Menjawab hal ini, Cisshoko berkomentar, “Dalam dua pertandingan away melawan dua tim besar, kami berhasil memaksa laga berjalan ketat. Dan jelas, Valencia tidak diuntungkan dengan keputusan wasit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda