Scroll to Top

PSSI Tunjuk Hadiyandra Sebagai Sekjen Baru Sementara

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Setelah PSSI Djohar Arifin ditinggal Tri Goestoro, kini posisi lowong Sekjen PSSI ditempati Hadiyandra yang sebelumnya menjabat Deputi Sekjen PSSI Bidang Organisasi.

Namun Hadiyandra hanya sebatas Pelaksana Tugas (Plt), hingga adanya rapat Komite Eksekutif (Exco) lanjutan dalam mengangkat Sekjen baru.

“Bapak Hadiyandra diangkat menjadi Plt berdasarkan Surat Keterangan (SK) nomor 120/12012/5 September 2012 yang dikeluarkan usai rapat Exco, Rabu (5/9/12). Soal alasannya, itu wewenang pemimpin. Sehingga kami tidak bisa menjelaskannya. Sebab, hanya diminta untuk mengorganisir tugas-tugas ke Sekjen-an” ujar Direktur Organisasi PSSI, Agus Yasmin.

Agus menambahkan, Hadiyandra memiliki beberapa tugas penting ke depan yang sudah diatur dalam SK tersebut.

Di antaranya menjalankan fungsi Sekjen, yakni secara administratif. Lalu melakukan percepatan pergerakan pekerjaan dan menyesuaikan arus perubahan.

“Intinya, menjalankan tugas harian Sekjen. Sebab, kepengurusan tidak boleh vakum agar dapat menemukan solusi bagi kekisruhan yang melanda persepakbolaan Indonesia” tutur Agus seperti yang dilansir Bola.

Sementara itu, Hadiyandra mengaku siap dalam mengemban tugas Sekjen hingga Exco menemukan sosok yang tepat. Pasalnya, sejauh ini nama-nama calon pengganti Sekjen memang masih dimatangkan.

“Sekjen itu harus memiliki visi organisasi yang bagus. Memiliki kemampuan mengorganisir dan manajerial. Selain itu, saya juga akan mendorong rapat Joint Committee (JC) agar mendapatkan solusi bagi kemajuan sepakbola nasional” tegas Hadiyandra.

Sebelumnya, mundurnya Tri Goestoro dari jabatan Sekjen sudah dibenarkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin.

Djohar mengatakan sudah menerima surat pengunduran diri Tri Goestoro di kantor PSSI Senayan Jakarta, Senin (3/9/12) pukul 12.15 WIB.

Dikatakan Djohar, pihaknya segera menggelar rapat komite eksekutif (Exco) untuk membahas pengunduran diri dan mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Tri Goestoro. Menurutnya, sosok Sekjen harus berjiwa loyal dan mengerti administrasi sepak bola.

Menurut informasi, setidaknya terdapat 10 nama yang disebut-sebut akan berebut posisi Sekjen. Lima dari unsur PSSI, sedangkan sisanya dari luar.

Nama-nama dari luar PSSI tersebut di antaranya Gilang Mahesa, Budiarto Shambazy, Widjajanto, Halim Madfudz, dan Muhammad Kusnaeni.

Sedangkan dari PSSI diantaranya Rudolf Yesayas, Hadiyandra, Saleh Ismail Mukadar, Catur Agus Saptono, dan Agus Yasmin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda