Scroll to Top

Adam Johnson Juga Keluar Dari Skuad Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Johnson-Hodgson

Timnas Inggris kehilangan pemain keempatnya jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa versus Moldova. Setelah Wayne Rooney, Andy Carroll, dan Ashley Cole, nama terbaru yang harus absen adalah Adam Johnson.

Winger Sunderland itu terpaksa tak bisa ikut terbang ke Moldova untuk melawan tuan rumah akhir pekan ini karena mengalami cedera paha dalam sesi latihan timnas.

Kenyataan ini membuat Roy Hodgson sedikit gusar lantaran stok pemain menyerangnya menjadi terbatas mengingat Rooney, Young, dan Carroll juga absen.

Johnson sejatinya dipersiapkan Hodgson untuk tampil sejak menit awal di Moldova setelah ia bermain ciamik kala Inggris membungkam Italia 2-1 dalam laga persahabatan bulan lalu.

Absennya Johnson kemungkinan akan membuat Hodgson memakai skema 4-2-3-1 dengan Danny Welbeck yang berada di lini depan. Striker Manchester United itu akan disokong Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Theo Walcott. Sementara dua holding midfielder, menurut Hodgson, akan ditempati oleh Michael Carrick dan Tom Cleverley.

Satu pemain akhirnya akan menjalani debutnya di pertandingan resmi Inggris nanti adalah Leighton Baines. Cederanya Cole akan membuatnya menempati sektor kiri pertahanan Inggris.

“Ashley adalah pemain hebat. Mungkin juga ia adalah bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Jadi Anda tak perlu frustasi karena selalu berada di belakangnya,” ujar Baines.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda