Scroll to Top

Penjualan Samsung Galaxy S3 kalahkan iPhone 4s

By Ilham / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Keberhasilan iPhone 4s sebagai smartphone terlaris di Amerika Serikat akhirnya pudar. Setelah bertahta sekitar 10 bulan, dominasi iPhone 4s di Amerika Serikat kini mulai tergusur oleh smartphone asal Korea Selatan Samsung Galaxy S3.

Sejak diluncurkan oktober tahun lalu, iPhone 4s mendominasi penjualan baik retail ataupun dengan sistem bundling operator. Motorola yang merupakan langganan top selling di Amerika Serikat juga dipaksa mengakui keunggulan produk Apple tersebut.

Debut Samsung Galaxy S3 diawali dengan menggandeng beberapa operator pada bulan juni tahun ini. Beberapa diantaranya langsung masuk posisi 3 besar sebagai smartphone terlaris di negeri paman sam.

Tidak butuh waktu lama setelah debutnya, pada bulan juli, Galaxy S3 yang mengusung tema Design for Human tersebut menembus posisi pertama dan kedua. Data dari beberapa operator besar di Amerika Serikat seperti T-Mobile dan Verizon menunjukan bahwa Samsung Galaxy S3 menjadi smartphone terlaris.

Akhir agustus kemarin, Posisi Samsung Galaxy S3 makin kuat setelah 3 dari 4 operator menunjukan  data bahwa penerus Galaxy S2 tersebut duduk di puncak menggusur posisi iPhone 4s. Hanya 1 operator telekomunikasi AT&T saja yang masih menempatkan iPhone 4s unggul atas Galaxy S3.

Dominasi Samsung dan Apple membuat produsen smartphone lainnya hanya berkutat di urutan 2 dan 3. Tercatat HTC lewat produknya One series dan Evo 4G masuk jajaran 3 besar. Sedangkan dari Motorola hanya menempatkan Droid RAZR MAXX saja di posisi 3 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda