Scroll to Top

Timnas Indonesia KPSI Resmi Ikat Alfred Riedl

By Aditya / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Alfred Riedl

Timnas Indonesia bentukan PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti resmi mengikat Alfred Riedl sebagai pelatih. Penandatanganan kontrak pelatih asal Austria ini dengan KPSI dilakukan pada Rabu (5/9/2012) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2012). Alfred Riedl pun menyatakan kegembiraannya bisa bergabung kembali dengan timnas.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Indonesia dan melatih timnas,” ujar Alfred Riedl dalam jumpa pers di Jakarta usai penandatanganan kontraknya dengan KPSI.

Namun, pelatih berusia 62 tahun ini enggan membeberkan detil kontraknya dengan Timnas Indonesia KPSI secara lebih rinci.

“Saya tidak akan menjelaskan kontrak saya. Belum waktunya untuk menjelaskan,” elak Alfred Riedl.

Usai menandatangani kontrak, Alfred Riedl akan langsung mendampingi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan untuk melakoni pemusatan pelatihan Timnas Indonesia KPSI yang akan digelar mulai Kamis (6/9/2012) di Batu, Malang, Jawa Timur.

“Pelatnas awal akan dimulai hari Kamis di Malang, diikuti 27 pemain,” kata Alfred Riedl.

Alfred Riedl memang pernah membesut tim Merah-Putih pada tahun 2010 silam. Ia adalah pelatih yang menukangi Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2010 yang menempatkan Indonesia sebagai tuan rumah.

Meskipun gagal membawa Indonesia menjadi juara lantaran takluk dari Malaysia di babak final, namun Alfred Riedl dinilai cukup berhasil membentuk kerangka dan karakter tim Garuda. Namun, lantaran konflik PSSI, pelatih yang pernah membesut timnas Austria, Liechtenstein,Vietnam, Palestina, dan Laos ini pun didepak dan digantikan oleh Wim Rijsbergen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda