Scroll to Top

Liga Inggris: Romelu Lukaku Mulai Bosan Disamakan dengan Didier Drogba

By Naqib Najah / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Nasihat jadilah dirimu sendiri begitu melekat bagi striker muda Chelsea, Romelu Lukaku. Sebegitu melekatnya hingga sang pemain akhirnya merasa bosan dengan komentar banyak pihak yang menyamakannya dengan legenda The Blues, Didier Drogba.

Romelu Lukaku (19) telah dipinjamkan ke West Bromwich Albion menyusul belum matangnya talenta sang pemain untuk menduduki kursi ujung tombak Chelsea. Lukaku yang semula antusias dengan pujian itu, kini angkat bicara dan merasa geram apabila disandingkan dengan Drogba.

“Didier dan saya memiliki gaya bermain yang sama, tapi saya tidak berpikir ia akan suka dibandingkan dengan seseorang ketika ia masih muda.”

“Setiap pemain ingin menjadi dirinya sendiri, kepribadian mereka sendiri. Saya tidak ingin menjadi orang baru.”

“Pada awalnya itu OK – tapi sekarang saya bosan. Hal ini (menyamakannya dengan Drogba) tidaklah perlu, dan saya bosan.”

“Saya memiliki nama ayah saya, saya Romelu Lukaku – saya bukan orang lain ini, saya mempunyai nama sendiri, saya ingin orang-orang untuk mengingatnya.”

Tidak hanya karakter bermain, fisik pemain internasional Belgia ini memang mirip dengan striker Pantai Gading itu. Sejak kedatangannya di London Utara, media pun langsung mencerminkannya sebagai The Next Drogba.

Romelu Lukaku atau bernama panjang Romelu Benjamin Lukaku lahir di Antwerp, Belgia, 13 Mei 1993. Karir sepak bola seniornya bermula di klub Belgia, Anderlecht pada tahun 2009. Sebelumnya, ia berkontribusi di lever senior Anderlecht selama empat musim.

Tahun ke 2011 ia pindah ke tanah Inggris lewat pinangan Chelsea. Sejauh ini, Lukaku hanya mengemas 8 caps dan belum mencetak satu pun gol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda