Scroll to Top

Juventus dan Napoli Favorit Juara Liga Italia Versi Delio Rossi

By Naqib Najah / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Tak peduli badai yang sedang melanda, Juventus tetap menjadi klub yang pantas meraih gelar Serie A musim 2012/2013. Delio Rossi menjagokan si ‘Nyonya Tua’, begitu pun Napoli yang menurutnya akan menjadi pesaing berat di musim ini. Bagaimana tanggapan eks. pelatih Fiorentina tersebut?

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Corriere dello Sport hari Selasa (5/9/12) kemarin, Delio Rossi berbicara banyak mengenai persaingan Serie A 2012/2013. Dengan sangat berani, ia tidak menyebut nama Ac Milan dalam daftar favorit juara Liga Italia.

“Menurut saya dua tim paling kompetitif adalah Juventus dan Napoli,” kata Rossi. “Keduanya mempunyai filosofi sepak bola yang tepat.”

Napoli mengambil beberapa pemain muda dengan karakter tertentu, dan itu akan berguna tidak hanya sekarang tapi juga di masa depan.”

Juventus selalu menargetkan pemain yang sudah ‘dibangun’.”

Selain menyebut dua klub di atas, Delio Rossi pun mengomentari potensi eks. klubnya, Fiorentina. Tak ketinggalan, ia pun menyebut As Roma mengenai pemberikan ruang bagi skuad muda. Tegasnya:

“Fiorentina melakukan satu-satunya hal yang bisa mereka lakukan – memulai perombakan total pada skuad. Sementara Roma juga telah melakukan hal yang sama.”

Rossi dipecat oleh Fiorentina pada bulan Mei lalu menyusul konflik yang melibatkannya dengan Adem Ljajic pada pertandingan melawan Novara. Pelatih veteran itu memukul gelandang Serbia, FIGC pun membuatnya nganggur selama tiga bulan lantara hukuman yang melarangnya beraktivitas di bidang sepak bola.

“Saya rindu aspek pembinaan klub. Melihat pemuda tumbuh hari demi hari. Lalu melihat hari Minggu yang menjadi puncak evaluasi apa yang Anda lakukan selama sepekan.”

“Saya melakukan sesuatu yang buruk, yang tidak akan mengulangi. Saya ulangi, saya salah tapi kenyataan tetap bahwa kepahitan telah memberi saya kemudahan tertentu.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda