Scroll to Top

Samsung Galaxy S3 Terjual 20 Juta Unit Hanya Dalam 100 Hari

By Ilham / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Jika di Amerika Serikat Samsung Galaxy S3 baru saja menggeser iPhone 4s sebagai smartphone terlaris, kabar teranyar menyebutkan bahwa Galaxy S3 telah terjual 20 juta unit hanya dalam kurun waktu 100 hari.

Larisnya Galaxy S3 memang sudah diprediksi sebelumnya. Dengan promosi yang jor-joran, Samsung seolah ingin memberi image bahwa Galaxy S3 adalah smartphone android yang punya fitur terlengkap sampai saat ini.

Penerus Samsung Galaxy S2 tersebut sukses dijual dengan menggandeng operator-operator telekomunikasi di kawasan Eropa dan Amerika Utara. Dengan pola tersebut, Samsung unggul atas rival-rivalnya semisal HTC, Motorola ataupun LG dalam angka penjualan.

Walaupun nada sinisme terus didengungkan akibat pemilihan bahan material plastik yang dilekatkan pada Galaxy S3, Samsung akhirnya bisa bernafas lega dengan capaian smartphone yang mempunyai motto design for human tersebut.

Praktis saat ini lawan terberat Galaxy S3 hanya berasal dari smartphone non android. iPhone 4s dan generasi iPhone terbaru dari Apple memang diperkirakan bisa menjadi lawan yang sepadan untuk Galaxy S3 dan bisa bersaing dari segi angka penjualan.

Pada bulan juli kemarin, Galaxy S3 dilaporkan sudah terjual lebih dari 10 juta unit. Dan jika kabar itu benar, maka sisa 10 juta unit yang terjual lagi berasal dari hasil penjualan bulan agustus sampai dengan awal september ini.

Samsung juga kabarnya berencana melepas varian Galaxy Note 2 pada tahun ini. Strategi menduetkan Galaxy S3 dan Galaxy Note 2 diperkirakan makin menancapkan dominasi Samsung sebagai produsen smartphone terbesar dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda