Scroll to Top

Piala Dunia U-20: Brazil Melumat Panama 4-0

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 05 Aug 2011

Philippe Coutinho, pemuda berusia 19 tahun, menjadi salah satu bintang baru Brazil. Setidaknya, hal itu terjadi dalam lanjutan Piala Dunia U-20. Dalam pertandingan terakhir grup E, Coutinho menunjukkan ketajamannya saat Brazil menghancurkan Panama 4-0.

Brazil memang butuh kemenangan dengan banyak gol untuk tetap bertahan sebagai juara Grup. Sempat melempem saat ditahan imbang 1-1 oleh Mesir, mereka menghujani gawang Austria tiga gol tanpa balas. Kini, Panama menjadi korban berikutnya skuad Samba.

Henrique membuka kran gol Brazil pada menit 40. Menjelang istirahat, Philippe Coutinho mengemas gol keduanya dalam Piala Dunia U-20. Unggul 2-0 pada babak pertama, Brazil yang menguasai jalannya pertandingan, belum puas.

Philippe Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 52. Lalu, semenit menjelang bubaran, Dudu, gelandang Cruzeiro, memantapkan kemenangan Brazil.

Dengan poin 7, Brazil sebenarnya memiliki poin sama dengan Mesir. Namun, mereka unggul selisih gol. Brazil pun melaju ke babak 16 besar dengan kepercayaan diri luar biasa. Kemungkinan, lawan mereka adalah Arab Saudi atau Nigeria yang sama-sama produktif di babak penyisihan.

Sementara, bagi Panama, kekalahan ini membuat mereka masuk kotak. Meskipun duduk di peringkat ketiga grup, dengan poin yang hanya satu dan rekor selisih gol yang buruk (minus 5), Panama kalah dari peringkat ketiga yang lebih baik. Misalnya, Inggris yang mengoleksi 3 poin dari 3 kali seri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda