Scroll to Top

Radamel Falcao Pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Cristiano Ronaldo Radamel Falcao 2

Beberapa hari setelah Cristiano Ronaldo mengungkapkan kesedihannya di Real Madrid, ayah Radamel Falcao berkata putranya bermimpi untuk tampil bersama El Real. Florentino Perez menjamin Ronaldo tak akan hengkang. Namun, benarkah demikian? Adakah pergerakan sensasional di bursa transfer pemain Liga Spanyol musim dingin mendatang? Mungkinkah Falcao yang diplot sebagai pengganti CR7 jika ia benar-benar hengkang?

Biasanya, jika terjadi pertandingan internasional di akhir pekan, suasana sunyi menyelimuti gosip seputar Liga Spanyol. Para pemain akan berjuang membela negara, dan para pelatih klub duduk dengan jantung berdetak lebih cepat: khawatir jagoan-jagoannya cedera. Namun, awal September 2012 ini, dua penyerang maut di dua klub ibukota, menghangatkan keadaan. Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Radamel Falcao dari Atletico Madrid.

Cristiano Ronaldo 4

Bukan uang yang membuat CR7 murung. Tapi dukungan. Hal inilah yang belum sepenuhnya didapatkan Ronaldo di Santiago Bernabeu. Gol demi golnya belum mampu meyakinkan klub, rekan, dan Madridistas untuk bersatu mendukungnya. Setidaknya, demikian yang ada di otak CR7.

Florentino Perez sudah menjamin sang bintang tak akan hijrah. Perez, lelaki yang berperan besar membangun Los Galacticos jilid I dan II, pernah menangani kasus serupa dengan bintang-bintang lain di masa lalu. Dan semuanya berhasil.

Namun, bagaimana jika tawaran dari PSG, Manchester City, atau klub lain yang tidak takut kehilangan uang sebesar apapun datang? Bisakah Ronaldo tetap bersetia pada klub tempat ia mencetak 150 gol hanya dalam waktu tiga tahun lebih sedikit?

Radamel Falcao

Ketika Ronaldo galau, nama Falcao melesat masuk. Bukan dirinya sendiri yang berbicara. Tetapi sang ayah, yang ‘membocorkan mimpi’ anaknya sendiri untuk bermain di Real Madrid. Pernyataan yang dalam empat jam kemudian sudah dibantah oleh penyerang Kolombia: bahwa targetnya meraih gelar bersama Atletico, bukan klub lain.

Namun, bisakah Falcao bertahan di Atletico? Musim panas ini saja, Gil Marin, CEO Atleti, harus mati-matian mempertahankan sang pemain dari godaan Chelsea dan Manchester City. Sampai kapan pertahanan itu kukuh menjaga Falcao? Apalagi, Gil Marin sendiri yang mengindikasikan, tiga tahun ke depan, jika La Liga masih menggunakan model yang seperti saat ini, para pemain bintang, kecuali di Real Madrid dan Barcelona, akan melakukan eksodus.

Jadi, mau kemana Ronaldo? Apakah engkau hanya ingin mendapatkan perhatian; dan tak lebih dari itu? Yakinkah bertahan di Atleti, Falcao? Biasanya, ketika seorang pemain dihubungkan ke Real Madrid, radar Florentino Perez bekerja dengan maksimal. Dan jika CR7 pergi, apakah Falcao yang akan menggantikannya?

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda