Scroll to Top

Timnas Inggris Keluhkan Kondisi Di Moldova

By Wan Faizal / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Timnas Inggris

Rasa khawatir menghinggapi skuad Timnas Inggris jelang pertandingan pertama mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa lawan tuan rumah Moldova. Bukan tentang kualitas skuad mereka sendiri, melainkan mengenai kondisi yang ada di Moldova.

Masalah utama yang dikeluhkan skuad The Three Lions adalah kualitas Zimbru Stadium di Chisinau yang akan menjadi tempat digelarnya pertandingan nanti. Manajer Roy Hodgson sampai membawa skuadnya ke Moldova lebih awal untuk beradaptasi dengan lapangan.

Padahal sebelumnya Hodgson berencana membawa skuadnya berlatih di Stade de Suisse di Bern, Swiss, tempat mereka menggelar laga persahabatan lawan Italia bulan lalu.

“Ini akan menjadi sesuatu yang menyulitkan. Kondisi disana (Moldova) bisa dikatakan buruk. Kami pergi kesana lebih cepat untuk mencoba menjajal lapangan disana,” ulas bek Chelsea, Gary Cahill.

“Banyak faktor yang ikut berperan ketika kamu pergi ke tempat seperti Moldova. Seperti bagaimana stadion mereka? Bagaimana atmosfer disana? Bagaimana kualitas rumput stadion? Bagaimana kualitas pemain mereka? Kami akan mempersiapkan skuad kami untuk bisa menghadapi itu semua,” tambah Hodgson.

Ketakutan para punggawa Inggris tersebut semakin terasa jelas ketika mendengar penuturan sekretaris klub Bangor City. Tim asal Wales itu pada bulan Juli kemarin baru saja bermain di Zimbru Stadium guna menghadapi tuan rumah Zimbru Chisinau di Kualifikasi Europa League.

Zimbru Stadium

“Permukaan rumputnya bisa dikatakan baik meski tetap bukan seperti yang menjadi standar di Premier League. Menurut saya, permukaan rumput disana adalah standar di Divisi Championship atau League One,” ucap Gwynfor Jones.

“Stadion mereka juga kecil dan penonton terlalu dekat dengan lapangan. Ketika kami bermain disana, memang hanya ada sedikit penonton, tapi mereka bisa mengintimidasi kami dan membuat kegaduhan di stadion.”

Timnas Inggris sendiri sejatinya pernah bermain di Chisinau sekali. Yaitu pada 1996 saat mereka menghadapi Moldova di Kualifikasi Piala Dunia 1996 dengan skor akhir 0-3 untuk kemenangan tim ta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda