Scroll to Top

Jose Mourinho: Saya Memilih Real Madrid Demi Bersaing dengan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Jose Mourinho 4

Jose Mourinho banyak berbicara seputar kualitas Real Madrid dan Barcelona. Ia menyebut bahwa Madrid-Barca adalah dua tim yang sangat berkualitas. Kehadirannya di Santiago Bernabeu untuk menjadi pelatih, dipilih demi merasakan panasnya atmosfer persaingan dengan Barcelona.

Diwawancarai oleh AS, Jose Mourinho dimintai pendapat seputar keberhasilannya mengubah kekalahan menjadi kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Piala Super Spanyol 2012. Kalah 3-2 di Camp Nou, Madrid diremehkan. Namun, nyatanya mereka berhasil memetik gelar dengan mengandaskan El Barca 2-1 di Santiago Bernabeu.

The Special One ditanya, apakah kemenangan ini menandakan siklus baru di Liga Spanyol: dominasi Barcelona gugur, dan giliran Real Madrid yang menjadi pemenang?

Mou menjawab, “Yang jelas saat ini kami sukses mematahkan raihan gelar demi gelar yang didapatkan Barcelona; yang bagaikan rantai tak terputus. Sekarang semua kembali netral. Ada dua pilihan pemenang, Barcelona, atau Real Madrid.”

El Unico sendiri, menyebutkan kehadirannya di Real Madrid bukannya tanpa alasan. Mantan asisten pelatih Barcelona ini ingin merasakan nikmatnya bersaing dengan Barcelona. Jujur Mou mengakui bahwa Madrid-Barca adalah dua tim yang sangat hebat, benar-benar luar biasa.

“Sebutkanlah tim terbaik dunia selain Madrid-Barca. Jika Anda meletakkan mereka di Liga Spanyol, tim ini cuma akan duduk di peringkat ketiga, bukan pertama atau kedua. Jika saya memilih Real Madrid, jelas karena alasan ini (persaingan Real Madrid vs Barcelona). Sangat berat harus bersaing (dengan Barcelona). Jika Anda pergi ke liga lain, lebih mudah memenangi gelar juara liga.”

Mou sendiri meyakini bahwa persaingan El Clasico antara Barcelona-Real Madrid dinikmati semua orang di dunia.

“Siklus kehebatan Barcelona dan Real Madrid tidak pernah berakhir. Fans sepakbola, tidak hanya di Spanyol, tetapi juga di dunia, sangat menikmati persaingan Madrid-Barca. Duel Madrid-Barca adalah anugerah bagi fans, bagi sepakbola.”

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda