Scroll to Top

Produsen iPhone 5 Kloningan Akan Menuntut Apple

By Ditya / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Goophone I5

Masih ingat dengan Goophone I5 yang muncul beberapa waktu lalu? Ya, produsen iPhone 5 Kloningan asal China ini kabarnya akan siap menuntut Apple jika perusahaan berlambang buah Apel tersebut merilis iPhone 5 yang sebenarnya.

Hal yang dilakukan oleh produsen Goophone ini memang terdengar konyol, betapa tidak, produsen yang berbasis di Hong Kong ini merilis seri Goophone I5 yang menggunakan desain sama persis dengan bocoran foto iPhone 5 kemudian menuntut Apple jika merilis iPhone 5 yang sesungguhnya di China.

Apple sendiri memang tidak pernah mengakui bahwa foto bocoran iPhone 5 yang beredar tersebut memang benar-benar desain smartphone miliknya, sehingga desain sebenarnya dari iPhone 5 masih tanda tanya.

Jika memang benar bocoran foto tersebut adalah iPhone 5 yang dikloning oleh Goophone, tentu akan terjadi peristiwa yang menggelikan, yaitu produsen ponsel kloning menuntut produsen ponsel asli.

Goophone I5 sendiri adalah ponsel yang mengusung desain sama persis dengan bocoran iPhone 5, bedanya, dibagian casing belakang Goophone I5 ini tidak berlogo Apple, melainkan logo lebah mirip dengan logo Android Honeycomb.

Selain perbedaan di bagian fisik, Goophone ini juga berbeda dengan iPhone secara software, Goophone ini disinyalir menggunakan Android versi Honeycomb dengan tampilan user inteface yang telah dibuat sedemikian rupa hingga mirip Apple iOS.

Tak hanya tampilan menu dan user interface saja yang mirip, Goophone juga membawa mekanisme slide to unlock khas Apple untuk membuka kunci layar. Masalah slide to unlock sendiri pernah dibawa ke pengadilan oleh Apple saat perang paten.

Seperti yang dilansir dari Gizmodo (04/09/2012), langkah yang dilakukan Goophone ini terbilang sangat berani, produsen asal China tak hanya berani membuat kloning iPhone 5 tapi juga berani menuntut Apple sang pemilik jajaran produk iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda