Scroll to Top

Ferinando Pahabol Resmi Gabung Persija di ISL

By Aditya / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Ferinando Pahabol

Persija Jakarta berhasil mendapatkan amunisi baru untuk mengisi lini depannya dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Adalah penyerang muda asal Papua, Ferinando Pahabol, yang resmi pindah dari Persidafon Dafonsoro ke tim ibukota berjuluk Macan Kemayoran itu.

Striker lincah berusia 20 tahun ini akan segera bergabung dengan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan pekan depan setelah menyelesaikan urusan kuliahnya. Masih bermasalahnya Persidafon dengan persoalan finansial mungkin yang menjadi pertimbangan Ferinando Pahabol memilih hijrah ke Persija.

“Saya belum tahu kapan harus merapat ke sana (Jakarta) karena saya masih harus menyelesaikan urusan kampus barulah saya berangkat. Tapi kemungkinan besar minggu depan saya sudah berada di Jakarta,” ujarnya.

Namun, mantan pemain Persiwa Wamena ini tidak memikirkan soal gaji yang akan didapatnya dari tim ibukota itu, juga tentang sisa gajinya yang belum dilunasi oleh manajemen Persidafon. Ia hanya ingin mencari pengalaman dan menimba ilmu sebanyak mungkin di tim besar sekelas Persija.

 “Saya tidak terlalu pikir untuk gaji yang belum dilunasi tersebut. Yang saya inginkan saat ini adalah mencari pengalaman dan suasana yang baru di mana semua komponen dapat menghargai apa yang kita lakukan,” ujar Ferinando Pahabol.

Pemain muda bernama lengkap Yohanes Ferinando Pahabol ini dilahirkan di Yahukimo, Papua, pada 6 Januari 1992. Karir profesionalnya diawali dari Persiwa U-21 yang merekrut Ferinando Pahabol dari PS Soison pada 2007.

Sempat memperkuat Persipura U-21 pada 2009, Ferinando Pahabol kembali ke Persiwa U-21 pada 2010. Setahun kemudian, ia masuk ke skuat senior Persiwa namun hanya bermain sebanyak 7 kali.

Tak lama berselang, Ferinando Pahabol menarik minat sesama tim Papua, Persidafon, untuk merekrutnya. Di tim berjuluk Gabus Sentani itu, Ferinando Pahabol dimainkan sebanyak 30 kali dan mencetak 15 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda