Scroll to Top

LinkedIn Tambah Fitur Like Ala Facebook

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 06 Sep 2012

LinkedIn Like

Facebook mungkin geram mendengar kabar ini. Jejaring sosial profesional ‘pekerja’ LinkedIn, telah menambah fitur baru – serupa dengan FB like – di laman stream dan notifikasi.

Wajah LinkedIn saat ini memang berbeda. Tampilan stream mereka hampir serupa dengan Facebook maupun Twitter. Tiap pengguna bisa membagikan apa saja serupa dengan tweet Twitter maupun update status Facebook.

Kini fitur baru telah ditambahkan. Sebuah tombol like disematkan di setiap postingan. Tak hanya itu saja, di panel notifikasi pun muncul bilamana pengguna lain men-like post update yang telah dibagikan.

“Dirilis hari ini, panel pemberitahuan terbaru kami akan membuat Anda tetap terhubung secara real-time dengan pengguna lain. Notifikasi ini akan memberitahu Anda bila ada pengguna yang melihat profil, menerima ‘undangan’, menyukai status, dan masih banyak lagi,” ungkap Anggela Yang, Associate Product Manager LinkedIn, pada CNET News, Kamis (0/09/12).

Tombol like LinkedIn ini nantinya akan berada di sebelah sisi kiri dibawah update yang dibagikan. Sedangkan panel notifikasi berada di posisi atas disamping logo LinkedIn.

LinkedIn Status

Rencananya fitur ini akan segera bisa dinikmati oleh seluruh pengguna LinkedIn dalam beberapa hari kedepan. Pun juga dengan push notifications untuk Android serta iOS.

Bula Juli lalu LinkedIn melakukan perubahan besar-besaran di situsnya. Layout dan tampilan warna yang berbeda, mengingatkan kita akan Facebook. Namun LinkedIn berkelit jika perubahan ini hanya pengembangan dari fitur komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda