Scroll to Top

Tak Cuma Tweet, Timeline Twitter Kini Bisa Di-Embed di Blog dan Website

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Twitter Iklan

Kini tak hanya tweet saja yang bisa disematkan di lama blog atau website. Timeline Twitter sekarang bisa ditambahkan. Twitter telah memerkenalkan widget baru yang meliputi timeline, favorit, daftar (list), serta cari (search).

Sebelumnya hanya tweet (tunggal) pengguna yang bisa di-embed di laman blog atau website pengguna. Pemilik blog atau website tinggal menambahkan kode HTML di laman manapun yang diinginkan.

Kini tak hanya timeline, pengguna bisa menambahkan daftar tweet favorit, list yang telah dibuat, hingga pencarian tweet tertentu. Tinggal menuju laman widget untuk mengaturnya.

Twitter Timeline

Tujuan Twitter membuat fitur ini tentunya satu, ingin lebih men-Twitter-kan website di internet. Patut diketahui jika Facebook juga telah melakukan hal serupa dengan pelbagai plugin sosial mereka.

“Ketika Anda menjelajah situs di internet, kini Anda bisa menikmati timeline Twitter. Anda bisa berinteraksi dengan cara yang sama di situs Twitter,” tulis Brian Ellin, Product Manager Twitter di Twitter Blog, Rabu (05/09/12).

Widget ini bukan sembarang widget. Pengguna memang bisa berinteraksi dengan cara yang sama di situs Twitter: melihat foto, video, expand tweet, membalas mention (reply), men-follow user, hingga me-retweet.

Untuk membuat widget tersebut atau men-embed timeline Twitter di blog atau website yang dimiliki, sila kunjungi tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda