Scroll to Top

Android Diaktivasi 1,3 Juta Perangkat Setiap Harinya

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 06 Sep 2012

android nation

Google Chairman Eric Schmidt di sela-sela perhelatan akbar Motorola event di New York Amerika Serikat membeberkan data menarik tentang Android. Menurutnya, kini 1,3 juta Android telah diaktivasi di setiap harinya.

Namun Eric Schmidt nampak kurang puas dengan prestasi tersebut. Perlu diketahui jika dari 1,3 juta aktivasi ini sebagian besar didominasi oleh perangkat smartphone. Dan hanya 70.000 diantaranya dari perangkat tablet.

Dengan demikian, di ranah tablet, Android masih kalah bersaing dengan kompetitor tablet lainnya. Dan bisa dikatakan pula, penjualan tablet Android sangat rendah. Pengguna lebih memilih smartphone ber-Android daripada tablet ‘Robot Ijo’.

Android memang unggul di posisi pertama jauh meninggalkan iOS. The Next Web edisi Kamis (05/09/12) menuliskan jika Android menguasai pasar dengan 53% dan iOS di tempat kedua dengan 33%.

Secara total, Eric Schmidt mengatakan jika saat ini terdapat 480 juta perangkat Android yang telah diaktifkan. Namun kembali ia mengeluhkan lambatnya pertumbuhan tablet Android.

Andy Rubin, Senior Vice President of Mobile and Digital Content Google, mengatakan jika Android kurang mendapatkan dukungan diluar posisinya sebagai hardware.

Seperti acara televisi, penjalanan film, serta majalah yang diinginkan pengguna. Konten ini yang kurang menurut Andy Rubin.

Hardware memang perlu. Namun konsumen tak hanya membeli perangkat berdasarkan teknologinya saja, melainkan ekosistem yang ada dalam perangkat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda