Scroll to Top

Ac Milan: Riccardo Montolivo Terima Disamakan dengan Andrea Pirlo

By Naqib Najah / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Pemain tengah Ac Milan, Riccardo Montolivo pasrah saja ketika banyak pihak menyamakannya dengan Andrea Pirlo. Berbeda dengan pemain lain yang enggan disamakan dengan seniornya, Montolivo justru menjadikan komentar tersebut sebagai motivasi untuk menyamai prestasi Pirlo bersama Rossoneri.

Ac Milan telah menemukan sosok yang dianggap tepat untuk mengisi posisi Andrea Pirlo pada diri Riccardo Montolivo.  Eks. pemain Fiorentina ini dianggap akan meneruskan jejak Pirlo yang telah mengemas 284 caps selama 10 tahun karirnya di Ac Milan.

Bagaimana tanggapan Montolivo?

“Apakah saya di sini untuk menggantikan Pirlo? Ya, itulah mengapa saya di sini,” tegas sang pemain. Lanjutnya:

“Tidak ada gunanya juga saya pura-pura tidak mendengar perbandingan [saya] dengan Pirlo. Tetapi lebih baik untuk mendemonstrasikannya di lapangan, daripada hanya bicara.”

Lebih lanjut, Montolivo (27) tidak mau dianggap sebagai trequartista. Di klub kota mode ini, ia hanya menduduki posisi gelandang, bukan pemain yang berdiri di antara dua striker.

“Saya bukan pemain bernomor punggung 10 (nomor akrab bagi para trequartista). Saya ingin diingat sebagai gelandang komplet yang mengerti caranya bertahan, memimpin, dan menyerang.”

Riccardo Montolivo lahir di Caravaggio, 18 Januari 1985. Klub pertama yang menangani karir sepak bolanya adalah Atalanta pada tahun 2000. Ia masih masuk dalam skuad junior pada saat itu. Sebelum kemudian Atalanta mengangkutnya ke level senior pada tahun 2003. Fiorentina membelinya pada tahun 2005.

Selama di Artemio Franchi ia mengemas 217 pertandinga. Jumlah yang luar biasa sepanjang karir 7 tahunnya bersama klub tersebut. Sang pemain saat ini sedang didera cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda