Scroll to Top

Fujifilm X-E1, Kamera 16 Megapiksel Bergaya Retro

By Ditya / Published on Thursday, 06 Sep 2012

Fujifilm X-E1

Produsen kamera asal Jepang, Fujifilm, memamerkan sebuah kamera modern profesional yang mengusung gaya retro klasik Fujifilm X-E1 yang dibekali resolusi hingga 16,3 megapiksel.

Tak semua orang menyukai kamera professional jenis DSLR (Digital Single Lens Reflex). Fujifilm X-E1 menghadirkan solusi kamera modern professional dengan cita rasa berbeda dapat dijadikan alternatif selain kamera DSLR.

Seperti yang dilansir dari The Verge (06/09/2012), Fujifilm X-E1 ini mengusung desain tampilan bergaya retro klasik ini dipamerkan produsen asal Jepang ini menjelang ajang fotografi terbesar, Photokina yang akan dilaksanakan akhir bulan September ini.

Kamera Fujifilm X-E1 ini adalah versi murah dari kamera Fujifilm yang juga mengusung konsep retro klasik, Fujifilm X-Pro1. Ya, tentu saja istilah ‘murah’ disini relatif.

Kamera berdesain cantik ini dibandrol dengan harga USD $999 atau sekitar Rp. 9 jutaan untuk bodinya saja, sedangkan sekaligus dengan lensa 18-55mm X-mount kit dibandrol dengan harga USD $1399 atau sekitar Rp. 13 jutaam.

Fujifilm X-E1 ini mengusung sensor APS-C dengan resolusi mencapai 16,3 megapiksel. Fujifilm X-E1ini juga dibekali viewfinder 2,36 juta dot yang menggunakan teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) serta autofokus yang cepat.

Tak hanya itu, kamera berdesain retro ini juga dilengkapi kemampuan untuk merekam video dengan resolusi HD 1080p 24 fps (frame per second).

Kamera Fujifilm seri X-mount ini memang jajaran kamera modern yang mengusung segudang fitur professional yang dibalut dengan konsep desain retro yang cantik.

Fujifilm juga mengatakan bahwa kualitas foto yang dihasilkan kamera Fujifilm X-E1 ini sama dengan seri Fujifilm X-Pro1, hanya saja seri Fujifilm X-E1 ini dipangkas beberapa fasilitas pengaturan manualnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda