Scroll to Top

iPhone5 dan iPhone4 Versi Ekonomis Hadir di China Telecom di Bulan Oktober

By agnelo / Published on Friday, 05 Aug 2011

iphone-chinaApple sampai saat ini masih belum menandatangani perjanjian dengan China untuk membawa iPhone ke China sehingga iPhone 5 nampaknya akan dirilis lebih lama lagi.

Berdasarkan laporan dari Reuter, pada bulan Juli lalu antara pihak Apple dan China Telecom telah mengadakan kesepakatan bahwa nantinya China Telecom akan mulai menjual iPhone terbaru di akhir tahun ini.

Kini muncul berita baru lagi dari Sohu.com yang dikutip oleh salah seorang pakar analisis Brian White. Dalam berita tersebut diberitakan bahwa saat ini antara pihak China Telecom dan Apple sudah hampir sepakat bahwa China Telecom akan mulai menjual iPhone sebelum akhir Oktober.

“Berdasarkan berita yang dimuat Sohu.com, China Telecom akan menjual 2 varian baru iPhone termasuk iPhone5 dan penyederhanaan iPhone4,” ucap White.

“Yang terpenting adalah, penyederhanaan iPhone4 nampaknya akan muncul dengan versi iPhone yang lebih ekonomis untuk mencapai target konsumen yang lebih luas untuk negara berkembang seperti China.”

Menargetkan pemasaran smartphone yang lebih tinggi ataupun rendah menunjukkan strategy yang cukup bijaksana bagi Apple. “Kita memperkirakan dengan porsi high-end dari para pelanggan China Telecom yang diperkirakan 13 hingga 15 juta, itu menggambarkan peluang pendapatan aktif untuk iPhone nantinya akan mencapai 8 hingga 9 milyar dollar,” lanjut White

“Kita melihat hal ini sebagai alasan yang masuk akal untuk pemasaran iPhone. Apalagi jika Apple memberikan penawaran iPhone4 dengan harga yang lebih ekonomis sehingga peluang untuk China Telecom tentu lebih besar.

Selain itu jika Apple memperluas strategi pemasaran iPhone dengan perusahaan lainnya di China, peluang tersebut masih cukup besar. Dengan memperkirakan 100 hingga 125 juta pelanggan, White memperhitungkan pemasaran produk high-end di China untuk Apple dapat memberikan pemasukan sekitar 70 milyar dollar.

Tetapi jika perusahaan dapat menggunakan iPhone4 untuk mendongkrak sisa peluang pemasaran dengan baik bisa saja pemasukan untuk Apple dapat mencapai lebih dari 200 milyar dollar.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda