Scroll to Top

Samsung Rilis Galaxy S Duos dan Galaxy Y Duos Lite

By Ilham / Published on Friday, 07 Sep 2012

Samsung kembali menambah jajaran produk smartphone android untuk segmen menengah kebawah. Pada september ini, Samsung merilis 2 varian baru yaitu Galaxy S Duos dan Galaxy Y Duos Lite yang secara resmi dijual perdana di India.

Fokus Samsung nampaknya tidak hanya pada jajaran produk smartphone high-end seperti Galaxy S3 atau Galaxy Note 2 saja. Untuk segmen middle-low end, Samsung memang sudah merencanakan menambah koleksi smartphone murah yang difokuskan untuk dijual di negara-negara berkembang.

Produk baru Samsung yang mulai dijual di India yaitu Galaxy S Duos dan Galaxy Y Duos Lite. Keduanya memang diperuntukan kalangan menengah kebawah dan sama-sama mempunyai 2 slot sim card

Galaxy S Duos mempunyai prosesor 1GHz ARM Cortex A-5, GPU Adreno 200, RAM 1GB, memori internal sebesar 4GB. Lebar layarnya yaitu 4inch dan memiliki kamera 5 MP.

Untuk konektivitas datanya, Galaxy S Duos mendukung 3G dan HSPA untuk kedua sim card yang terpasang. Tapi, untuk pemakaian datanya, kedua sim card tersebut tidak bisa dipakai secara bersamaan.

Layar yang digunakan pada Galaxy S Duos yaitu layar TFT 16 juta warna. Harga yang ditawarkan Samsung untuk produk barunya tersebut berkisar €256 atau sekitar Rp. 3.8 juta jika dirupiahkan.

Sedangkan Galaxy Y Duos Lite mempunyai spesifikasi yang lebih rendah dibanding Galaxy S Duos. Lebar layar yang digunakan Galaxy Y Duos Lite hanya 2.8 inch saja.

Jenis prosesor yang dipakai ialah ARM 11 832MHz dengan memori 3 GB. Kamera yang terpasang hanya berukuran 2 MP. OS yang digunakan pada Galaxy Y Duos Lite yaitu android 2.3 Gingerbread.

Berbeda dengan Galaxy S Duos, dukungan konektifitas 3G  pada Galaxy Y Duos Lite hanya pada 1 kartu sim utama saja. Sedangkan 1 kartu sim lainnya tidak bisa mengaktifkan kanal data 3G.

Mengingat minimnya spesifikasi yang ada pada Galaxy Y Duos Lite, tak salah jika harga yang ditawarkan lumayan rendah. Di India Galaxy Y Duos Lite dibanderol sekitar €100 atau Rp. 1.5 juta jika dirupiahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda