Scroll to Top

Hasil Sepakbola PON 2012: Riau Vs Sumatra Barat Skor 2-2

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 07 Sep 2012

Hasil pertandingan Sepakbola PON 2012 antara tuan rumah Riau Vs Sumatra Barat, berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertandingan ini sempat diwarnai kericuhan, akibat keputusan-keputusan wasit yang dianggap berat sebelah.

Kericuhan mewarnai laga penyisihan sepakbola PON XVII Riau antara tuan rumah Riau melawan Sumatera Barat.

Kepemimpinan wasit yang tidak adil, dinilai menjadi penyebab ricuhnya pertandingan yang di gelar di Stadion Tuanku Tambusai ini.

“Kami sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit sehingga menyebabkan para pemain marah” ungkap pelatih tim Riau, Philip Hansen Maramis.

Philip mengatakan, salah satu momen yang menjadi bahan perdebatan adalah sesaat sebelum gol penyama kedudukan yang di cetak Sumbar di menit ke 90.

Menurutnya ketika hakim garis telah mengangkat bendera, tetapi wasit tetap membiarkan saja.

Namun tiba-tiba wasit membunyikan peluit bahwa ada kesalahan dan menyebabkan tendangan bebas, maka gol pun tercipta bagi tim Sumbar pada menit ke 90 melalui Irsyad Maulana.

Akibat gol yang diciptakan Irsyad dengan tendangan bebas itu, pemain tuan rumah langsung memprotes wasit dan mengejar wasit yang membuat pertandingan sempat terhenti sekitar lima menit sebelum wasit diamankan oleh petugas.

Sementara itu manajer tim Sumbar, Syamsul Bahri mengatakan pemain tuan rumah tidak menunjukan sikap sportif dan tidak mengakui kepemimpinan wasit.

“Kami menilai wasit sudah menjalankan tugas dengan baik, sehingga memberikan hukuman kepada pemain yang melakukan kesalahan” ungkap Syamsul Bahri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda