Scroll to Top

Arsenal: Olivier Giroud Akui Laurent Koscielny Bek Terbaik Premier League

By Naqib Najah / Published on Friday, 07 Sep 2012

Striker baru Arsenal, Olivier Giroud memuji penampilan rekannya di timnas Prancis, Laurent Koscielny. Menurutnya, ia adalah bek terbaik Premier League. Tidak berlebihan, sejak kedatangan pada tahun 2010 Koscielny memang menjadi pemain muda yang selalu gigih dalam berlatih. Tak ayal, ia pun menunjukkan perkembangan yang pesat, ucap Giroud.

Sebelum sama-sama berbaju Arsenal, Olivier Giroud (25) pernah semusim bernaung dalam klub yang sama dengan Laurent Koscielny. Yakni saat keduanya membela klub dari Ligue 2, Tours. Keduanya terkenal sangat akrab. Koscielny bergabung dengan Tours pada tahun 2007 hingga 2009. Sementara Giroud masuk pada tahun 2008 hingga 2010. Kini keduanya bersua lagi di Arsenal, dan Giroud memuji perkembangan rekannya.

“Tanpa ragu saya mengatakan dia (Koscielny) salah satu bek terbaik di Liga Primer, bahkan masih bisa berkembang lebih jauh,” ujarnya di Arsenal Player.

“Dia sangat dihormati dan selalu serius dalam berlatih. Anda bisa menaruh kepercayaan terhadapnya.”

“Sikap profesionalnya di tengah lapangan sangat penting. Saya suka beraksi dengan pemain yang selalu fokus dan serius.”

“Dengan modal seperti itu dia seperti pemimpin di tengah lapangan. Kehadirannya sangat vital bagi timnas dan klub.”

Laurent Koscielny (26) lahir di Tulle pada 10 September 1985. Ia berkewarganegaraan Prancis namun sebenarnya turunan Polandia. Ia didatangkan Arsenal dari klub Prancis, FC Lorient pada tahun 2010. Sejak bergabung dengan ‘Meriam London’, ia telah mengemas 63 pertandingan dengan menyumbangkan 4 gol.

Nomor punggung 6 menjadi pilihannya saat membela The Gunners.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda