Scroll to Top

PSSI Vs KPSI: Alfred Riedl Inginkan Dua Kubu Bersatu

By Aditya / Published on Friday, 07 Sep 2012

Alfred Riedl

Alfred Riedl yang baru saja resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti ternyata tidak serta-merta memihak salah satu kubu yang sedang bertikai di persepakbolaan Indonesia. Pelatih asal Austria ini justru menginginkan dua kubu yang kini berseberangan, yakni PSSI dan KPSI, bisa bersatu kembali. Hal itulah, menurut Alfred Riedl, yang wajib dilakukan demi kebaikan sepakbola Indonesia.

“Saya tahu ada dua federasi saat ini, dan berharap mereka bersatu demi kemajuan sepakbola Indonesia,” harap Alfred Riedl usai penandatanganan kontrak dengan KPSI di Jakarta belum lama ini.

“Menurut saya, kedua federasi seharusnya bekerjasama. Saya akan siap jika federasi ini bersatu. Saya mau pemain terbaik, tanpa melihat dari kiri atau kanan. Jika dua pihak bersatu, akan ada iklim sepakbola yang baru,” lanjutnya.

Pelatih yang menjadi korban konflik PSSI lantaran dipecat tanpa alasan dan kemudian digantikan oleh Wim Rijsbergen setelah rezim PSSI beralih dari Nurdin Halid ke Djohar Arifin Husin ini juga menegaskan bahwa dirinya datang lagi ke Indonesia karena ingin kembali berkiprah sebagai pelatih, bukan ingin menjadi bagian dari kekisruhan sepakbola di Indonesia.

”Saya datang ke sini sebagai pelatih, bukan seorang politisi,” tegas pelatih yang pernah menukangi timnas Austria, Liechtenstein,Vietnam, Palestina, dan Laos ini.

Kendati mengaku tidak yakin dengan tim yang akan dibesutnya nanti, namun Alfred Riedl tetap mengharapkan persoalan ini bisa segera dirampungkan, tentu saja dengan campur tangan pihak-pihak yang berwenang.

“Saya sendiri tidak merasa yakin dengan masa depan tim ini. Tapi saya tetap berharap pertemuan dengan AFC dapat menghasilkan solusi yang bagus bagi pemain dan pelatih,” ujarnya.

Alfred Riedl juga berharap, permasalahan dualisme timnas di Indonesia juga bisa segera diatasi. Meskipun saat ini kondisi persepakbolaan di Indonesia masih belum stabil, namun Alfred Riedl yakin bahwa suatu saat sepakbola Indonesia bisa meraih kejayaan di masa yang akan datang.

Alfred Riedl sendiri telah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia versi KPSI yang diproyeksikan untuk berlaga di gelaran AFF Cup 2012 yang akan dihelat pada akhir November 2012 mendatang.

Di sisi lain, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin juga akan mengirimkan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Nil Maizar untuk diterjunkan ke ajang yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda