Scroll to Top

Kindle Fire HD, Tablet Baru Dari Amazon

By Ilham / Published on Friday, 07 Sep 2012

Salah satu perusahaan retailer online terbesar dunia Amazon kembali merilis tablet penerus Kindle fire. Tablet baru yang diperkenalkan ke publik tersebut diberi nama Kindle Fire HD.

Sang CEO Jeff Bezos mengatakan bahwa Amazon ingin membuat tablet terbaik dalam berbagai harga. Hal ini menyiratkan optimisme Amazon untuk kembali mengulangi sukses tatkala tahun kemarin Kindle Fire terjual habis.

Dari jenis layar, Kindle Fire HD akan terbagi dalam 2 jenis. Yang pertama ialah yang mempunyai lebar layar 7inch dan yang kedua dengan lebar layar 8.9inch.

Kindle Fire HD memakai jenis prosesor dari Texas Instrument OMAP 4470 yang di klaim mampu bersaing dengan prosesor dari Nvidia yaitu Tegra 3. Dolby Digital Plus yang terdapat pada Kindle Fire HD semakin menguatkan image tablet tersebut sebagai pilihan baru dengan konsep multimedia yang lengkap.

Tidak seperti tablet android dari Google Nexus 7, KIndle Fire HD menyediakan fasilitas penyimpanan file untuk versi terendahnya yaitu 16 GB. Dengan sedikit menyindir Nexus 7, Jeff Bezos berujar memori internal 8 GB sama sekali tidak mencukupi untuk perangkat sekelas tablet.

Untuk konektifitas, Kindle Fire HD melakukan terobosan baru dengan memakai dual Wi-Fi dan MEMO. Dengan begitu, Kindle Fire HD disebutkan akan lebih optimal dalam penerimaan sinyal baik di dalam kota atau area lain, serta terbantu oleh sebuah sistem komputasi yang diset untuk keperluan streaming dan penggunaan jaringan internet lainnya.

Kindle Fire HD versi 7inch akan mulai dipasarkan pada 14 september dengan range harga terendah berkisar $199. Sedangkan versi 8.9inch akan mulai dijual pada 20 November dengan harga $299 untuk memori 16 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda