Scroll to Top

Prediksi Belanda vs Turki Sabtu, 8 September 2012

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 07 Sep 2012

Prediksi Belanda vs Turki

Tim Oranje Belanda akan berusaha melupakan kegagalan mereka di Euro 2012 dengan menjalani pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Belanda vs Turki yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 8 September 2012 pukul 01.30 WIB.

Empat pertandingan internasional terakhir, empat kekalahan. Rekor buruk itulah yang sekarang bagaikan awan menggantung di langit Amsterdam Arena menjelang duel Belanda melawan Turki. Rekor yang semestinya disingkirkan oleh pelatih jenius Louis Van Gaal. Tiga kekalahan di babak penyisihan grup Euro 2012, dilanjutkan dengan hantaman tetangga sebelah, Belgia (4-2) pada ujicoba pertengahan Agustus lalu.

Saatnya bangkit. Motivasi itu yang akan dibawa Wesley Sneijder dalam pertandingan melawan Turki. Mereka semestinya memiliki semua amunisi untuk menang. Siapa yang tidak akan ngeri melihat deretan penyerang dalam formasi 4-3-3 Van Gaal: Robin Van Persie yang hattricknya menyelamatkan Manchester United, Klaas Jan Huntelaar yang reguler mencetak gol untuk Schalke 04, dan Arjen Robben yang menjadi penyihir Bayern Muenchen? Bahkan meski Van Gaal mungkin belum berminat memakai “nomor 9 ganda” dan mengandalkan Huntelaar.

Turki datang dengan catatan lumayan apik. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka menang tiga kali dan terjungkal sekali. Partai teranyar pasukan Abdullah Avci adalah ketika merereka dikandaskan Austria 2-0. Namun, mereka kehilangan kiper andalan asal Fenerbahce, Volkan Demirel.

Bicara pertemuan, kedua negara sudah bertemu delapan kali. Dengan status, saling mengalahkan. Belanda menang 3 kali, Turki dua kali, dan tiga duel berakhir imbang.

Dengan bertanding di Amsterdam Arena, semestinya tim Oranje bisa memastikan kemenangan di partai perdana. Namun, jika mereka kembali bermain layaknya di Euro 2012, bukan tidak mungkin negara yang berjarak lebih dari 20 peringkat FIFA bisa ‘mengajarkan’ semangat pantang menyerah pada anak asuh Louis Van Gaal.

Perkiraan Susunan Formasi

Belanda (4-3-3): Maarten Stekelenburg; Ricardo Van Rhijn, John Heitinga, Joris Mathijsen, Jetro Willems; Leroy Fer, Wesley Sneijder, Kevin Strootman; Luciano Narsingh, Klaas-Jan Huntelaar, Arjen Robben

Turki (4-3-3): Tolga Zengin; Gokhan Gonul, Omer Toprak, Semih Kaya, Hasan Ali Kaldirim;
Hamit Altintop, Mehmet Topal, Nuri Sahin; Sercan Sararer, Burak Yilmaz, Arda Turan

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda