Scroll to Top

Twitter Kalahkan Facebook Soal Pendapatan Iklan Tahun Ini

By Ditya / Published on Friday, 07 Sep 2012

Twitter Menghapus Nama Aplikasi Pihak Ketiga di Situsnya

Layanan microblogging populer Twitter diprediksikan mengalahkan Facebook soal pendapatan iklan. Menurut laporan dari eMarketer, pendapatan iklan Twitter meningkat drastis hingga mampu mengalahkan Facebook.

eMarketer melaporkan bahwa Twitter diperkirakan mampu menghasilkan USD $129 juta dari iklan mobile di Amerika Serikat, sementara Facebook menyusul dibelakang dengan pendapatan iklan hanya USD $72 juta saja.

Meski demikian, eMarketer menambahkan bahwa Twitter hanya akan menang tahun ini karena pendapatan iklan Facebook diperkirakan akan meningkat hingga 5 kali lipat di tahun 2013. Facebook diperkirakan akan menghasilkan USD $387 juta untuk iklan dan menempatkannya pada posisi kedua dibelakang Google.

Seperti yang dilansir dari Mashable (06/09/2012), eMarketer mengatakan bahwa saat ini Facebook hanya meluncurkan unit pertama untuk iklan mobile pada Juni lalu, dan masih terdapat banyak ruang untuk pertumbuhan iklan Facebook.

“Mobile adalah investasi jangka panjang untuk Facebook, dan tahun depan, eMarketer memperkirakan raksasa jejaring sosial ini mengalahkan Twitter dengan margin yang signifikan, mencapai $ 387.000.000 pada iklan mobile di Amerika Serikat,” tulis eMarketer pada laporannya.

iklan

Hal yang sebenarnya memperburuk citra Facebook adalah maraknya akun palsu dan Like palsu yang membuat para pengiklan menjadi tidak percaya, hal ini merugikan Facebook. Raksasa jejaring sosial ini telah melakukan berbagaiupaya untuk mengatasi Like palsu dan akun palsu.

Sedangkan Twitter telah menikmati pendapatan iklan yang cukup tinggi sejak awal tahun ini dan CEO Twitter, Dick Costolo mengatakan bahwa pendapatan iklan mobile lebih besar dibanding iklan dari desktop.

Facebook sendiri mengalami hal serupa, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini menghasilkan pendapatan iklan mobile yang cukup besar. Pendapatan iklan mobile dikabarkan 2,5 kali lebih besar dibanding iklan desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda