Scroll to Top

Efek Pemakaian Hair Dyer Untuk Rambut

By C Novita / Published on Friday, 07 Sep 2012

efek pakai hair dryer

Mengeringkan rambut sehabis keramas menggunakan hair dryer, kini banyak dilakukan oleh kaum wanita. Cara itu memang dapat mempercepat proses keringnya rambut. Namun jika dilakukan terus-menerus ternyata membawa dampak yang buruk bagi rambut Anda.

Ingin tahu apa saja efek pemakaian hair dryer bagi rambut? Berikut ini seperti dikutip dari situs Boldsky;

  • Merusak kutikula rambut.

Panas yang dikeluarkan oleh hair dryer berikut tekanan udaranya mampu merusak kutikula rambut. Kerusakan itu akan bersifat sementara jika penggunaan alat pengering rambut itu tidak terus-menerus Anda lakukan. Namun jika kontinyu, maka kerusakan kutikula itu dapat menjadi permanen.

  • Rambut rontok.

Saat mengeringkan rambut dengan hair dryer, pori-pori di permukaan kulit kepala terbuka dan itu membuat rambut lebih mudah rontok. Apalagi jika saat pengeringan itu Anda menyisir rambut dengan sisir bergigi rapat.

  • Rambut bercabang.

Tekstur helai rambut yang tadinya sehat dapat menjadi rusak jika terkena panas dari hair dryer. Bahkan lapisan dalam rambut pun dapat terpengaruh, menjadi kering, dan menyebabkan rambut bercabang.

  • Kering dan tak bercahaya.

Rambut yang terlalu sering dikeringkan dengan alat pengering rambut akan menjadi kering dan kehilangan cahaya alaminya. Karena itu, walau sedikit lebih lama, ada baiknya Anda tetap mengeringkan rambut dengan cara biasa. Yaitu dengan handuk dan diangin-anginkan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda