Scroll to Top

Microsoft Ajak Konsumen Bandingkan Bing dan Google Melalui Pepsi Challange

By Ditya / Published on Friday, 07 Sep 2012

bing it on

Raksasa perangkat lunak Microsoft melakukan langkah berani dengan mengajak konsumen untuk membandingkan mesin pencari melalui sebuah tes ala pepsi challange guna mengetahui pilihan konsumen.

Saat ini pasar mesin pencari masih didominasi oleh raksasa Google, meski demikian, Microsoft melalui mesin pencari Bing perlahan-lahan mulai tumbuh untuk mendapatkan pangsa pasar mesin pencari.

Menurut ComScore, pangsa pasar Microsoft Bing sangat jauh dibawah Google. Bing hanya menguasai 15,7% pasar dan Google menguasai lebih dari 65% pangsa pasar.

Microsoft melakukan blind test ala pepsi challange untuk mengetahui apa yang dipilih konsumen, Bing atau Google.

Pepsi challange sendiri adalah sebuah metode yang pernah dilakukan Pepsi untuk menentukan pilihan konsumen melalui 2 buah botol tanpa label, yang satu berisi pepsi dan yang satu lagi berisi coca-cola dan membiarkan konsumen merasakan dan memilih salah satu diantaranya.

Microsoft melakukan tes ala pepsi challange melalui kampanye Bing It On untuk menjaring 1000 lebih pengguna internet independen untuk mengetahui apa yang dipilih konsumen setelah melalui blind test ala pepsi challange, Bing It On.

“Kami melihat bahwa konsumen sangat sulit keluar dari kebiasaan mereka dengan Google. Penggunaan Google dalam melakukan pencarian sudah menjadi semacam kebiasaan. Melalui kampanye Bing It On, kami ingin membantu orang untuk menyadari adanya pilihan lain dalam melakukan pencarian,” kata Lisa Gurry, direktur senior Bing.

Tak hanya itu, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga meluncurkan undian untuk membantu kampanye Bing It On Challange. Siapa saja yang men-tweet tentang kampanye Bing It On menggunakan link dari Bingsweeps.com akan berpotensi memenangkan tablet Surface, Xbox atau ponsel Windows Phone.

Seperti yang dikutip dari Mashable (06/09/2012), Google telah menangkan 5 ronde yang ditawarkan pada Bing It On ketika wartawan Mashable mencoba. Anda tertarik mencoba? Silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda