Scroll to Top

Jamrud Bangkit, Rilis Album Terbaru: Energi Positif Bumi & Langit

By Aditya / Published on Friday, 07 Sep 2012

Jamrud

Jamrud siap bangkit seiring kembalinya vokalis Krisyanto yang sempat hengkang. Salah satu band yang menjadi ikon musik rock Indonesia itu siap merilis album terbaru dengan tajuk Energi Positif Bumi & Langit. Di album ini, Jamrud akan kembali ke ciri khas lamanya, yakni bermusik cadas dengan suguhan lirik yang agak nakal dan sedikit panas.

Album terbaru Energi Positif Bumi & Langit rencananya akan dirilis pada awal Oktober 2012 mendatang. Sang gitaris sekaligus pentolan Jamrud, Azis MS, mengisyaratkan akan kembali ke ciri khasnya yang dulu pernah membawa Jamrud ke puncak kejayaan.

“Akan jadi seperti Jamrud yang lama, tidak seperti kemarin. Setelah Yanto balik ya ngapain dibikin aneh-aneh lagi,” ujar Azis MS di Jakarta, belum lama ini.

Kembalinya Krisyanto alias Yanto yang keluar pada 2007 dan gabung lagi sejak September 2011 memang berpotensi mampu membangkitkan Jamrud yang dalam beberapa tahun terakhir ini seolah tenggelam. Begitu pula dengan gairah band rock yang semakin saja langka di tengah gemerlapnya industri musik pribumi.

Krisyanto sendiri mengungkapkan bahwa album Energi Positif Bumi & Langit merupakan titik baliknya bersama Jamrud. Rocker bersuara serak ini pun memberi bocoran sedikit tentang materi album terbaru Jamrud.

“Album Energi Positif Bumi dan Langit itu prolog saya balik ke Jamrud. Album ini gado-gado, ada ballad, ada metalcore, ada heavy metal, ada slow rock, komplitlah,” jelas Krisyanto.

Meskipun sempat ”pisah ranjang”, hubungan Krisyanto dengan personel Jamrud yang lain justru bertambah mesra setelah ”rujuk”.

“Kita memang lagi on fire, kalau nikah ibaratnya lagi hot-hotnya, jadi saya dan Jamrud lagi mesra-mesranya,” selorohnya.

Jamrud adalah salah satu band rock legendaris di Indonesia yang masih eksis hingga kini. Pertamakali dibentuk di Cimahi, Jawa Barat, Jamrud punya rekam jejak yang cukup memukau.

Cukup banyak lagu cadas nan nyentrik karya Jamrud yang menjadi hits, sebut saja Rasa Cinta Padamu, Nekad, Maaf, Putri, Terima Kasih, Berakit-rakit, Ningrat, Kabari Aku, Surti-Tejo, Pelangi di Matamu, Kau dan Ibumu, Naksir Abis, Telat 3 Bulan, Selamat Ulang Tahun, Senandung Raja Singa, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda