Scroll to Top

Google Akan Bangun Data Center Untuk Amerika Latin Di Chili

By Ilham / Published on Friday, 07 Sep 2012

Semakin pesatnya perkembangan dan populasi pengguna internet membuat para raksasa tekhnologi  dan internet dunia menyiasatinya. Contoh terbaru ialah Google yang akan membangun sebuah Data Center untuk kawasan Amerika Latin yang berlokasi di Chili.

Kebutuhan Data Center memang sebuah hal yang tidak bisa ditawar-tawar oleh raksasa tekhnologi dan internet seperti Google. Data Center merupakan hal yang paling utama dibutuhkan ketika Google berencana memperluas pangsa pasar dan berekspansi ke kawasan lain.

Asia , Amerika Latin ialah kawasan yang pertumbuhan pengguna internetnya naik paling signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat banyak negara besar seperti Cina, India, Indonesia, Brazil, Argentina dan lainnya yang merupakan negara-negara dengan populasi yang tinggi.

Kehadiran Data Center di Amerika Selatan membuat Google akan lebih fokus menyasar kawasan yang sebagian besar merupakan kawasan negara berkembang. Data Center yang berlokasi di Chili tersebut diproyeksikan untuk bisa mengcover sekitar 20 negara di kawasan tersebut.

Sebelumnya Google sudah menempatkan beberapa Data Center di wilayah Asia. Lokasi yang dipilih di kawasan Asia ialah Taiwan dan Singapura. Dan dengan pertimbangan yang matang, Google akhirnya memilih Chili sebagai lokasi pembangunan Data Center di Amerika Latin.

Proyek Data Center senilai 150 juta US Dollar tersebut diumumkan kamis kemarin oleh Google. Diharapkan proyek pembangunan Data Center tersebut rampung dan sudah bisa digunakan tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda