Scroll to Top

6 Makanan Super Untuk Wanita

By C Novita / Published on Friday, 07 Sep 2012

makanan super untuk wanita

Belakangan ini, kaum wanita dituntut memiliki tubuh yang kuat dan sehat seiring dengan makin banyaknya aktifitas yang mereka lakukan. Untuk itu, makanan super yang dapat menunjang kebugaran dan kesehatan mereka harus jadi pilihan, seperti pepatah ‘U are what U eat’.

Makanan super itu harus mengandung vitamin, mineral, protein, dan nutrisi lengkap sebab tubuh wanita juga kompleks kebutuhannya. Apa saja jenis makanan super yang dapat menguatkan tubuh dan stamina kaum wanita? Simak berikut ini seperti dilansir situs Boldsky;

  • Brokoli. Sayuran hijau yang lezat ini mampu memerangi kanker, penuaan dini, dan menurunkan resiko sakit jantung. Brokoli juga kaya akan vitamin C, A, dan beta karoten yang mencegah timbulnya keriput.
  • Salmon. Ikan salmon kaya lemak omega 3 yang melawan kanker, menurunkan kolesterol jahat, dan mengurangi resiko sakit jantung. Untuk wanita, salmon bermanfaat menjauhkan kanker payudara, Alzheimer, dan depresi.
  • Aprikot. Buah aprikot mengandung glukosa yang mampu meningkatkan energi dengan cepat, untuk Anda yang sedang lesu dan lemas. Zat besi yang ada dalam buah ini mampu menguatkan tulang dan juga membantu proses pembentukan sel darah merah.
  • Kembang kol. Kembang kol mengandung vitamin B1, B2, dan B9 (asam folat) yang sangat diperlukan oleh wanita, terutama yang sedang hamil. Sayur ini pun kaya fosfor, kalium, dan protein.
  • Buah berry. Aneka buah dengan akhiran berry seperti strawberry, blueberry, dll, memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang dibutuhkan oleh wanita untuk kebugaran dan kecantikkan. Selain itu juga mencegah tumor, kanker payudara, penuaan dini, dan menurunkan berat badan.
  • Yogurt. Yogurt kaya kalsium, zat besi, vitamin B, dan koenzim yang melancarkan pencernaan. Manfaat lain yogurt adalah menyehatkan rambut, serta mencerahkan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda