Scroll to Top

Ultimate Collector, Game Buatan Pengembang Veteran Richard Garriott Diterbitkan Zynga

By Ditya / Published on Friday, 07 Sep 2012

Ultimate Collector

Raksasa game sosial, Zynga memutuskan untuk menerbitkan game buatan seorang developer game veteran bernama Richard Garriott. Game tersebut berjudul Ultimate Collector yang kini telah hadir di Facebook dan Zynga.com.

Richard Garriott sendori adalah pengembang game kawakan yang kini mendirikan perusahaan sosial game bernama Portalarium. Pria yang mendapat julukan “Lord British” ini mengembangkan game Ultimate Colletor yang diterbitkan oleh Zynga.

“Kami telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bisnis game, dan kami merasa seperti kami berada di awal sebuah era baru dalam game,  game sosial, yang bisa mencapai 10 kali lebih banyak orang daripada MMORPG, yang pada gilirannya dapat mencapai 10 kali lebih banyak orang daripada single-player game biasa,” kata Richard Garriott.

Game Ultimate Collector adalah cermin dari obsesi Richard Garriott. Pengembang game veteran ini mengumpulkan segala hal yang ia temukan di dunia nyata untuk meningkatkan pengalaman bermain game di Ultimate Collector.

Secara umum, game Ultimate Collector besutan Richard Garriott ini terbagi menjadi 3 gameplay umum, antara lain mengumpulkan barang, permainan belanja dan game membangun rumah atau membangun gedung.

Richard Garriott

Saat pemain memulai game ini, pemain akan bermain sebagai sebuah karakter yang telah memiliki rumah sederhana, sekilas mirip game The Sims, namun sebenarnya berbeda.

Game Ultimate Collector ini fokus pada membongkar kotak, mengumpulkan item, mencari barang-barang koleksi kemudian menjualnya dan mendapatkan cukup uang untuk membangun rumah atau memperluas koleksi pemain.

Seperti yang dilansir dari Venture Beat (06/09/2012), Ultimate Collector dibangun selama 2 tahun dan dilakukan pengujian beta secara tertutup. Richard Garriott percaya bahwa saat ini adalah era game sosial dan game mobile.

“Saya sangat percaya besar dalam kekuatan ponsel. Ada periode dalam hidup saya ketika saya adalah seorang gamer. Saya bermain lebih lama dan membeli lebih banyak game, tetapi sebagian besar saya bermain di iPad saya dan iPhone,” tambah Richard Garriott.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda