Scroll to Top

Facebook Kini Resmi Miliki Instagram

By Ibnu Azis / Published on Friday, 07 Sep 2012

Facebook Instagram

Instagram kini resmi menjadi milik Facebook. Jejaring sosial semiliar umat ini telah merampungkan proses pembelian aplikasi berbagi foto dan jejaring sosial berbasis foto yang telah men-share lebih dari 5 miliar foto.

Akuisisi Instagram oleh Facebook merupakan akuisisi terbesar yang terjadi di tahun 2012. Meski tak dibeli dengan cash USD 1 miliar – berupa uang tunai dan saham – namun dunia kala itu tercengang. Instagram hanya berusia 18 bulan dan memiliki 15 karyawan mampu membuat Mark Zuckerberg tergiur.

Baik Facebook dan Instagram sepakat berjanji, jika keduanya akan tetap menjaga ‘roh’ layanan masing-masing. Instagram akan tetap sesuai dengan jiwanya. Dan Facebook tak akan campur tangan soal urusan layanan serta produk Instagram.

“Seperti yang kami utarakan di awal, kami berkomitmen akan membangun dan mengembangkan Instagram secara independen,” tulis Mike Schroepfer, Vice President Enginering Facebook di Facebook Newsroom, Jumat (07/09/12).

Ia menambahkan jika Instagram akan terus melayani pengguna, dan Facebook akan membantu Instagram untuk terus berkembang dengan menggunakan tehnik serta infrastruktur Facebook yang kuat. Facebook juga tak sabar untuk bekerja sama dengan tim Instagram untuk meningkatkan pengalaman mobile.

Instagram memang menorehkan rekor tersendiri. Aplikasi mobile ini mampu meraup 80 juta pengguna dalam kurun kurang dari dua tahun. Facebook pun tergiur dengan prestasi ini. Mengingat mereka kurang memiliki strategi mobile yang cukup mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda