Scroll to Top

Cesare Prandelli Akan Mainkan Tujuh Pemain Juventus Sejak Awal

By Wan Faizal / Published on Friday, 07 Sep 2012

Cesare Prandelli

Anggapan bahwa Timnas Italia adalah representasi mini Juventus akan semakin mengemuka. Itu setelah Cesare Prandelli mengindikasikan akan memainkan tujuh pemain Juventus sejak menit awal saat Italia bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa versus Bulgaria, Sabtu (8/9/2012) dini hari WIB.

Tujuh pemain yang dimaksud adalah Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Emanuele Giaccherini, serta Sebastian Giovinco.

Mereka akan disatukan Prandelli dalam formasi 3-5-2 bersama empat pemain lain yang rencananya juga akan diturunkan Prandelli sebagai starter, yakni Angelo Ogbonna, Christian Maggio, serta dua punggawa AS Roma, Daniele De Rossi dan Pablo Daniel Osvaldo.

Prandelli menyanggah “kecanduannya” pada pemain Juve beserta formasi yang akan diterapkannya nanti karena efek dari kesuksesan Antonio Conte. Seperti diketahui, Conte musim lalu sukses membawa La Vecchia Signora berjaya dengan menggunakan pakem 3-5-2.

“Antonio telah melakukan pekerjaan yang hebat. Tapi saya sudah sering memanggil pemain Juventus sejak sebelum ia menukangi tim tersebut,” bela Prandelli.

“Kami harus menurunkan skuad terbaik. Kami sudah mendapat ‘sambutan hangat’ karena status kami sebagai finalis Piala Eropa. Pertandingan nanti tak akan mudah, tapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik.”

Eks pelatih Fiorentina itu juga menjelaskan keputusannya akan menurunkan duet Giovinco-Osvaldo di lini depan dengan melupakan seorang Antonio Cassano.

“Semua pemain memang fit, tapi mereka berdua sedang berada dalam performa terbaik untuk bermain melawan Bulgaria.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda