Scroll to Top

Bosan dengan FB? Coba Rootsy, Jejaring Sosial Khusus Keluarga

By Ibnu Azis / Published on Friday, 07 Sep 2012

Rootsy

Bosan dengan FB dan ingin jejaring sosial yang lebih mengedepankan privasi dan keluarga? Cobalah Rootsy. Sebuah jejaring sosial khusus keluarga.

Jejaring sosial yang ada terkadang ‘terlalu sosial’. Kemampuannya dalam menghubungkan dengan sesama tak jarang melampaui batas-batas privasi. Sehingga momen-momen berharga pribadi keluarga tidak terjaga.

Rootsy adalah adalah sebuah jejaring sosial khusus yang mampu membatasi koneksi khusus hanya pada keluarga sendiri. Sehingga pengguna hanya menambahkan pengguna lain (add friend) dari kalangan keluarga.

Dengan demikian teman yang ditambahkan adalah kerabat dan keluarga terdekat. Seperti ayah, ibu, kakak, adik, kekek, nenek, paman, bibi, dan lainnya. Dan privasi jejaring sosial ini akan berlipat ganda. Sebab hanya anggota keluarga sendiri yang bisa memantaunya, bukan dari fihak keluarga lain.

TechCrunch menuliskan Rootsy memiliki fitur yang tidak dimiliki jejaring sosial lain. Jejaring sosial ini menyediakan family tree online (silsilah keluarga daring). Pengguna bisa membuat ‘pohon keluarga digital’ dan menambahkan anggota keluarga terkait.

Family Tree

Pengguna bisa menambahkan ayah, ibu, anak, cucu, cicit, dan seterusnya. Dan pengguna bisa mengundang anggota keluarga lain untuk bergabung silsilah keluarga ini atau mengundangnya untuk bergabung di Rootsy.

Rootsy juga menawarkan notifikasi untuk acara keluarga. Hubungan yang rumit di anggota keluarga juga tersedia pilihannya di sini. Misalkan saja mertua, ipar, atau cerai. Dan asyiknya lagi, jejaring sosial ini gratis. Kunjungi tautan ini untuk bergabung dengan Rootsy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda