Scroll to Top

Wah! Petani China Mengembangkan Buah Pir Berbentuk Budha

By C Novita / Published on Friday, 07 Sep 2012

buah pir bentuk budha

Seorang petani di Hebia, China Utara, yang bernama Hao Xianzhang berhasil mengembangkan cara untuk membentuk buah pir menjadi mirip dengan Sang Budha. Setelah proses penelitian dan percobaan selama 6 tahun, buah pir yang ia kreasikan akhirnya dapat tumbuh seperti yang ia harapkan.

Hao sendiri mengaku bahwa tak mudah memodifikasi bentuk buah-buah pir dari kebunnya tersebut menjadi bentuk Budha. Ia menggunakan cetakan untuk membentuk satu per satu buah-buah pir tersebut mulai dari kecil hingga mendekati matang.

pir Budha

Hampir 10.000 buah pir yang ada di kebunnya berhasil ia cetak dengan bentuk mirip tokoh spiritual umat Budha tersebut. Rencananya, Hao hendak mengekspor hasil panen buah pir Budha itu ke pasaran Eropa.

Dikutip dari Dailymail 07/09/2012, Hao berkata;

“Orang-orang akan berfikir betapa lucu dan beruntungnya jika membeli buah pir ini. Dan segera membeli mereka begitu dipanen nanti,” terangnya berpromosi.

Harga per buahnya dibandrol 5 poundsterling, atau sekitar Rp. 70 ribu. Cukup mahal memang, namun sebanding dengan kerumitan pembuatannya.

Anda tertarik membeli?

pir

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda