Scroll to Top

The Sims Social Sangat Dinantikan Oleh Para Pengguna Facebook

By Melissa / Published on Friday, 05 Aug 2011

Untuk Anda pecinta game PC, pasti tidak asing lagi dengan serial game The Sims. Salah satu game komputer terpopuler ini memiliki gameplay yang sangat menarik, yaitu menciptakan sebuah karakter dengan penampilan, sifat dan kehidupan yang dapat diatur sesuai keinginan pemain.

Game yang telah memiliki berbagai seri ini menggambarkan interaksi kehidupan manusia yang diwakili oleh para “Sim”, sebutan yang diberikan untuk karakter ciptaan pemainnya. Sukses atau tidaknya kehidupan Sim dipengaruhi oleh berbagai aspek, seperti mood, pekerjaan, percintaan dan interaksi sosial.

Berbeda dari seri The Sims lainnya di mana Sim yang dibuat hanya dapat berinteraksi dengan Sim lain yang dikendalikan oleh komputer, The Sims Social menjadikan Sim ciptaan para pengguna Facebook yang memainkannya dapat berinteraksi satu sama dengan Sim ciptaan pengguna Facebook lainnya.

EA selaku pengembang game The Sims mulai mengumumkan keberadaan The Sims Social di konferensi pers E3 pada bulan Juni lalu. Mereka pun sudah memasang Facebook Page untuk game ini dan masih bertuliskan “coming soon” karena tanggal pasti peluncurannya belum diumumkan. Walau belum ada kepastian, hal ini tidak menyurutkan antusiasme para pengguna Facebook terhadap game ini, terbukti dari jumlah likes yang menembus angka lebih dari 1 juta disertai ratusan respons setiap harinya bahkan sebelum game ini resmi dirilis.

Dilihat dari kesuksesan seri The Sims lainnya yang berhasil terjual lebih dari 140 juta unit di seluruh dunia sejak kemunculan perdananya di tahun 2000, The Sims Social patut dipertimbangkan sebagai calon pendatang baru yang kuat di dunia social game Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda