Scroll to Top

Finlandia vs Prancis: Didier Deschamps Masih Terkendala Cedera Pemain

By Naqib Najah / Published on Friday, 07 Sep 2012

Prancis 0-0 Uruguay

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I salah satunya mempertemukan Finlandia vs Prancis. Pemegang trofi tahun 1998 itu masih disibukkan dengan cedera beberapa pemain. Namun Didier Deschamps tetap berusaha menunjukkan kualitasnya di hadapan tim tuan rumah.

Didier Deschamps memulai perjalanannya menuju Brazil untuk merebut trofi Piala Dunia kedua dengan head to head melawan Mixu Mixu Paatelainen. Selaku pelatih tuan rumah, Mixu tidak mau nama baiknya dihantam tim tamu. Terlebih perjuangan di Grup I cukuplah berat, mengingat ada dua negara juara Piala Dunia, yakni Prancis (1998) dan Spanyol (2010).

Keinginan Deschamps untuk menduetkan striker Real Madrid, Karim Benzema dengan Olivier Giroud terpaksa tertunda. Menyusul cedera yang dirasakan amunisi baru The Gunners tersebut. Ia, Giroud, baru akan diturunkan saat melawan Belarusia pada 11 September mendatang.

“Giroud akan berlatih terpisah dari skuad, yang bisa membuat dia bermain di pertandingan selanjutnya melawan Belarusia. Mengingat ini cedera otot, akan lebih baik untuk memberinya dia waktu. Saya lebih memilih Giroud datang dalam kondisi fit, tapi inilah sepakbola,” ujar Deschamps.

Giroud tidak sendiri, Mathieu Debuchy dan Bacary Sagna juga belum menunjukkan tanda-tanda kebugarannya. Bagaimana ramuan formasi Deschamps?

Prancis akan cenderung memainkan 4-3-3 dengan Karim Benzema diapit oleh Jeremy Menez dan Franck Ribery. Di barisan belakang, ia menempatkan Mamadou Sakho dan Mapou Yanga-Mbiwa yang akan diapit oleh Patrice Evra dan Anthony Reveilliere. Dua bek sayap itu telah mengalahkan  Gael Clichy dan Christophe Jallet untuk menduduki posisi starter. Sementara Abou Diaby mendapat kepercayaan untuk bermain di lini tengah dengan Cabaye dan Mavuba.

Finlandia (4-3-1-1):

GK: Hradecky, Belakang: Toivio, Pasanen, Moisander, Arkivou, Tengah: Ring, R Eremenko, Sparv, A Eremenko, Depan: Pukki, Kuqi.

Prancis (4-3-3):

GK: Lloris, Belakang: Reveilliere, Sakho, Yanga-Mbiwa, Evra, Tengah: Diaby, Cabaye, Mavuba, Depan: Menez, Benzema, Ribery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda