Scroll to Top

Liga Inggris: Luis Nani Merapat ke Zenit St Petersburg

By Naqib Najah / Published on Friday, 07 Sep 2012

Selebrasi Luis Nani, Man. United 4-0 Aston Villa

Winger Manchester United, Luis Nani seolah tenggelam di awal-awal kompetisi Liga Inggris musim 2012/2013. Tersebar kabar bahwa sang pemain sebentar lagi akan menanggalkan baju The Reds Devils menyusul keseriusan Zenit St Petersburg untuk memboyongnya ke Rusia.

Klub Rusia, Zenit St Petersburg bergerak cukup agresif dalam bursa transfer musim panas kali ini. Sukses menaklukkan Chelsea dari perburuan Hulk, kini Zenit tak tanggung-tanggung ingin merekrut dua pemain Portugal sekaligus. Pilihan jatuh kepada Luis Nani dan Joao Moutinho.

Hal ini dikonfirmasi secara langsung oleh kepala klub, Maxim Mitrofanov, ujarnya:

“Kami benar-benar telah melakukan negosiasi untuk Nani dan Moutinho.”

“Perlu dipahami bahwa setiap kampanye transfer didasarkan pada daftar pemain, berdasarkan peringkat.”

Namun tunggu dulu, Zenit St Petersburg masih terkendala gaji yang dituntut oleh winger Manchester United tersebut. Ya, baru saja Zenit telah memboyong Hulk dengan nilai transfer gila-gilan, 39,5 juta pounds atau sekitar Rp 563 miliar. Di sisi lain, Zenit juga telah membeli gelandang Belgia Axel Witsel dari Benfica dengan harga 32 juta atau sekitar Rp 486 miliar. Maka kecil kemungkinan bagi Nani untuk memperoleh harapan gaji besar di klub Rusia tersebut.

“Pengalihan Nani gagal sebagian besar karena alasan ini, ketika ia meminta gaji besar dan kami tidak akan membayarnya.”

Nani dan Joao Moutinho sempat memanaskan media di awal-awal pembukaan jendela transfer. Nani melambung lewat pemberitaan permohonan kenaikan gajinya, sementara Moutinho dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Totenham Hotspur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda