Scroll to Top

Ac Milan Pernah Minati Xavi Hernandez Saat Masih di Barcelona B

By Naqib Najah / Published on Friday, 07 Sep 2012

Xavi Hernandez telah tumbuh menjadi legenda baru bagi Barcelona. Namun siapa sangka, sebelum karir sepak bolanya meroket seperti sekarang, sang pemain pernah diminati oleh klub besar Italia, Ac Milan. Rossoneri menghendaki tanda tangan Xavi saat ia masih berbaju Barcelona B.

Maria Merce Creus, ibu dari Xavi Hernandez (32) bercerita mengenai masa remaja putranya. Ia membenarkan, bahwa Adriano Galliani pernah mengajukan kontrak untuk gelandang Barcelona tersebut.

Ibu Xavi bercerita:

“Galliani datang dan menempatkan tawaran di atas meja ketika Xavi bermain untuk Barcelona B, Galliani menawarinya kontrak empat tahun,” ujar Maria Merce Creus kepada TV Cuatro.

Namun pilihan Xavi muda tetap jatuh pada Camp Nou. Ia mengabaikan niat baik Galliani yang ingin meperkenalkannya dengan sepak bola Italia.

“Pada saat itu Pep Guardiola ada di depan pilihannya, tapi menurut batin saya, kepergian Xavi itu akan membuat suasana hati retak sebab terpisah dari keluarga.”

“Selain itu, saya selalu berpikir bahwa meskipun mungkin sulit, ia akan menjadi sukses di Barcelona.”

Xavi Hernandez berada di Barcelona B pada kurun 1997 hingga 2000. Di era-era itu, sepak bola Italia masih menjadi primadona sepak bola dunia. Namun pilihan Xavi telah mengantarkannya kepada masa depan yang gemilang diBarcelona.

Bersama klub Catalan tersebut, ia telah memenangi berbagai gelar bergengsi. Selama karirnya di Camp Nou Xavi telah mengemas 198 pertandingan dengan 43 gol yang telah dia sumbangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda