Scroll to Top

PSSI & KPSI Sepakat Rapat JC Digelar 19 atau 20 September 2012

By Aditya / Published on Saturday, 08 Sep 2012

La Nyalla - Djohar Arifin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti bersepakat bahwa rapat kedua Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) akan digelar antara tanggal 19 atau 20 September 2012 mendatang.

Kesepakatan itu terkuak dari pernyataan Saleh Mukadar selaku perwakilan JC dari pihak PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Menurutnya, kedua belah pihak menyepakati waktu tersebut karena AFC juga punya tempo luang di waktu yang sama.

“Memang akan digelar antara tanggal tersebut (19 atau 20 September 2012) karena AFC juga hanya memiliki waktu antara tanggal 17 sampai 21 September 2012. Saya rasa waktu tersebut sudah tepat,” tandas Saleh Mukdar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Rapat JC memang baru terlaksana sekali saja. Setelah itu, rencana untuk menggelar rapat kedua selalu kandas lantaran terbentur perbedaan pendapat dari masing-masing kubu mengenai waktu penyelenggaraannya.

Dari kubu seberang, Djoko Driyono selaku salah satu utusan KPSI di Joint Committee (JC) juga berpendapat serupa.

“Kami minta pertemuan tersebut antara tanggal 19 atau 20 September 2012. Saya belum tahu dari pihak sebelah setuju atau tidak. Tapi saya rasa akan digelar di tanggal tersebut, karena AFC sediakan waktu antara tanggal 17 sampai 21 September 2012, untuk pertemuan kedua JC,” jelas CEO PT Liga Indonesia ini.

Kembali ke Saleh Mukadar yang menyatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi mengenai rencana rapat JC kedua mendatang. Namun, Saleh Mukadar menegaskan, dalam rapat JC nanti, pihaknya tetap akan mengutamakan penyelesaian dualisme kompetisi.

Selain itu, lanjut mantan manajer Persebaya Surabaya ini, pihaknya juga akan menegaskan bahwa semua kebijakan terkait sepakbola nasional, termasuk urusan timnas, tetap berada di bawah kendali PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

 “Semua anggota sudah dikomunikasikan, jika antara tanggal tersebut akan digelar pertemuan JC. Kami tetap menilai, penyelesaian kompetisi adalah yang utama, dan selain itu, kami akan menegaskan jika semua kebijakan tetap dalam kendali federasi (PSSI),” tegas Saleh Mukadar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda