Scroll to Top

Mengenang Film Star Trek The Original Series

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Star Trek Cast

Tak terasa hari ini tepat 46 tahun berlalu sejak penayangan episode pertama Star Trek The Original Series. Google pun turut memperingati dengan logo animasi permainan star trek yang unik. Serial fiksi-ilmiah spektakuler ini telah menyedot sekian penggemar dengan berbagai versi lanjutan: mulai dari novel, video game, versi animasi, hingga film layar lebar. Yang terbaru, akan muncul film Star Trek 2 yang penayangannya paling cepat, pada tahun 2013 mendatang.

Berkenaan dengan perayaan 46 tahun peluncuran perdana film seri Star Trek yang sekarang disebut sebagai Star Trek: The Original Series, tidak ada salahnya bagi kita untuk sekadar bernostalgia dengan serial yang pertama kali mengudara di NBC pada Rabu, 8 September 1966 tersebut. Terutama berkaitan dengan ‘nasib’ para pemerannya saat ini.

William Shatner Captain Kirk

Bagaimana keadaan William Shatner sang pemeran kapten tampan James Tiberius Kirk? Di usianya yang sudah 81 tahun, ia masih ‘terjebak’ dengan segala hal yang berbau Star Trek. Meskipun, ia mengaku tak suka menonton aktingnya sendiri. Sejak Februari 2012 ia tengah menjalani tur untuk acaranya ‘Shatner’s World: We Just Live in It’. Masihkah ia layak dibandingkan dengan Chris Pine, pemeran tokoh yang sama dalam film Star Trek (2009)?

Spock Nimoy

Leonard ‘Mr. Spock’ Nimoy pernah meluncurkan dua autobiografi yang berjudul kontras ‘Iam Not Spock’ (1975) dan ‘I Am Spock’ 20 tahun kemudian. Masih sibuk sebagai pengisi suara. Di antaranya untuk tokoh Galactus dalam The Avengers: Earth’s Mightiest Heroes (2012).

Nichelle Nichols Uhura

Di usia 70 tahun, Nichelle Nichols yang memerankan Letnan Uhura masih bisa bersaing dengan Zoe Saldana. Saat ini ia terlibat dalam pekerjaan spesial bersama NASA untuk merekrut personel perempuan dan kaum minoritas yang ingin terlibat dalam karier penerbangan dan luar angkasa.

Mr Sulu

George Takei yang berperan sebagai Mr. Sulu, saat ini masih sibuk berakting. Film terbarunya adalah “Allegiance: A New American Musical”. Sejak mengaku sebagai gay ia sibuk memperjuangkan hak kaumnya.

Pavel Chekov

Walter Koenig yang berperan sebagai Pavel Chekov, masih terus sibuk dan pada 10 September mendatang akan menerima penghargaan sebuah bintang di Holywood Walk of Fame.

Sementara itu, Majel Barret-Roddenberry (Chrisine Chapel), James Doohan (Montgomery Scott), DeForest Kelley (Dr. McCoy) saat ini telah meninggal.

Nah, setelah puas dengan melihat para pemeran Star Trek: The Original Series di masa lampau, tak ada salahnya jika kita mengintip trailer Star Trek 2 berikut ini. 46 tahun merentang, dan entah diadopsi dalam berbagai media apa pun, Star Trek tetap merupakan (salah satu) serial fiksi-lmiah paling berkesan di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda