Scroll to Top

Spanyol vs Arab Saudi 5-0: Hasil Pertandingan Persahabatan

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Spanyol vs Arab Saudi 5-0

La Furia Roja sukses menang besar dalam hasil pertandingan Spanyol vs Arab Saudi yang berakhir dengan skor telak 5-0 pada Sabtu, 8 September 2012. Juara bertahan Piala Dunia yang akan memainkan pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil empat hari ke depan, tampak terlalu tangguh di hadapan pasukan Frank Rijkaard. David Villa menikmati comebacknya ke skuad timnas Spanyol dengan gol penalti, sementara Pedro Rodriguez mencetak 2 gol. Skor Spanyol vs Arab Saudi menjadi gambaran kualitas apa yang dimiliki negara peringkat pertama FIFA ini.

http://www.youtube.com/watch?v=NYM0WwZDxMo

Dalam duel Spanyol vs Arab Saudi yang berlangsung di Pontevedra, pelatih Vicente Del Bosque menurunkan beberapa pemain pilihan kedua untuk menjadi starter. Sebutkanlah kiper Victor Valdes, bek Raul Albiol dan Nacho Monreal. Benat, gelandang Real Betis yang musim lalu cukup sensasional, juga masuk dalam starting XI. Cesc Fabregas yang menurun di Barcelona, tetap mendapat kesempatan.

Spanyol membutuhkan waktu 22 menit untuk mencetak gol perdana. Santi Cazorla, punggawa anyar Arsenal, menjadi pemecah kebuntuan. Bola tembakan Pedro Rodriguez hanya mampu diblok Walid Abdullah dan mantan pemain Malaga, dengan dua sentuhan, sukses membuka skor.

Spanyol vs Arab Saudi 5-0 1

Selang enam menit giliran Cazorla yang membantu Pedro. Umpan terobosannya dari tengah lapangan diburu oleh penyerang Barcelona dan diselesaikan dengan tendangan chip. Penampilan menjanjikan dari peringkat pertama FIFA terus berlanjut hingga paruh pertama usai; meski skor belum berubah.

Selesai turun minum, Sergio Ramos memasuki lapangan untuk mengganti Gerard Pique. Sementara, posisi Cesc Fabregas diambil alih oleh Xavi Hernandez. Nama yang disebut terakhir langsung mencetak gol setelah dua menit berada di lapangan.

Xavi memulai pesta kemenangan La Furia Roja di babak kedua dengan gol tendangan bebasnya di menit 47. Bola diarahkan sang jenderal lapangan tengah ke sudut kanan atas gawang Arab Saudi.

Pasca gol Xavi, Vicente Del Bosque melakukan beberapa penyegaran. David Silva dan Andres Iniesta menggantikan masing-masing Santi Cazorla dan Sergio Busquets menit 61. Namun yang paling menghibur tentu kehadiran David Villa yang menggantikan Fernando Torres di menit 53. Dan Spanyol masih ingin terus memuaskan seisi Estadio Municipal de Pasaron.

Menit 63, Nacho Monreal dilanggar Sultan Al-Bishi di kotak terlarang. Wasit Anar Salmanov menunjuk titik putih dan kesempatan datang untuk David Villa. Penyerang terbaik Spanyol dekade 2000-an ini tanpa kesulitan menaklukkan Walid Abdullah. 4-0.

Spanyol masih haus gol. Menit 73, memanfaatkan umpan terobosan khas David Silva, Pedro Rodriguez mencetak gol keduanya dini hari ini. Gol yang hanya berselang 30 detik sejak masuknya San Iker menggantikan Victor Valdes di posisi kiper.

Skor akhir 5-0 untuk kemenangan Spanyol. Dan, Georgia, lawan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2014 yang berlangsung empat hari lagi, harus bersiap dengan serius jika tidak ingin mengulang pengalaman pahit Arab Saudi hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda