Scroll to Top

PSSI Siap Boikot PON Riau Jika Panitia Tidak Taat Aturan

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 08 Sep 2012

PSSI sepertinya sedikit geram dengan pelaksanaan cabang sepakbola PON 2012 Riau. Pasalnya Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XVIII, dinilai telah menabrak peraturan sepak bola milik PSSI.

Alhasil, PSSI tidak segan-segan mengancam dan akan memboikot seluruh laga dengan tidak mengirimkan wasit ke PON 2012.

“PSSI akan menarik semua perangkat pertandingan di PON karena panitia tidak tunduk kepada aturan PSSI” ungkap Deputi Sekretaris Jenderal bidang Kompetisi Saleh Mukadar seperti yang dilansir Metrotv.

Faktor yang melatarbelakangi ucapan itu ialah pelarangan tim sepak bola Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk bertanding pada Kamis (6/9/12).

Berdasarkan keputusan BAORI (Badan Arbitrase Olahraga Indonesia), keikutsertaan Kalsel di PON telah digantikan dengan Kalimantan Timur (Kaltim).

BAORI juga memutuskan Kaltim berhak melakoni laga perdana kontra Jawa Tengah. Namun, PSSI yang berafiliasi ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional) tidak mengakui keputusan BAORI.

Akibatnya PSSI melalui Deputi Sekretaris Jenderal bidang Kompetisi Saleh Mukadar, melancarkan protes ketika pertandingan Kaltim vs Jateng akan dimulai.

Dan ternyata hal ini memicu keributan di dalam stadion. Saleh Mukadar akhirnya digiring keluar stadion oleh pihak keamanan.

Saleh selaku wakil PSSI mempertanyakan keputusan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) yang mengizinkan PB PON mengubah susunan peserta.

“Jadwal yang telah disusun dari awal, kenapa diubah-ubah seperti ini” protes Saleh.

Kisruh tersebut membuat pertandingan antara Kaltim dan Jawa Tengah sempat molor. Pihak panitia akhirnya mencari tim wasit pengganti, setelah tim wasit sebelumnya ditarik oleh PSSI.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda