Scroll to Top

Media Sosial Terbukti Mengubah Dunia

By Melissa / Published on Friday, 05 Aug 2011

Bagaimana mungkin layanan media sosial dapat mengubah dunia?

Dikutip dari AllFacebook, berikut ini adalah beberapa bukti bahwa media sosial memiliki pengaruh besar kepada dunia dan penduduknya.

1. Sebagian besar dari kesuksesan kampanye Presiden Barack Obama pada tahun 2008 adalah berkat jasa media sosial yang digunakan secara maksimal oleh Chris Hughes, co-founder Facebook yang menjabat sebagai penasihat teknologi Obama saat itu. Tanpa komponen media sosial, hasil pemilu Amerika Serikat mungkin akan berbeda dari yang sekarang.

2. Facebook bisa menjadi bukti yang mudah didapat dalam 4 dari 5 kasus perceraian. Jika tidak ada Facebook, mungkin para pengacara akan menghabiskan banyak waktu mencari bukti-bukti untuk mendukung kasus kliennya.

3. Tanpa media sosial, uang yang terkumpul untuk donasi gempa dan tsunami di Jepang yang terjadi di awal tahun ini mungkin tidak seberapa banyak. Bantuan yang didonasikan oleh para pengguna media sosial mencapai sekitar $30,000 dan disalurkan melalui Palang Merah Internasional dan Save The Children.

4. Twitter membantu menyelamatkan nyawa pada bencana gempa bumi di Haiti. Sebuah tweet dari salah satu anggota tim Doctor Without Borders yang menyampaikan kesulitannya dalam menyelamatkan para korban menjadikan seorang jurnalis dari NBC Today News bergerak untuk mencari tambahan tenaga. Tak lama kemudian terkumpul banyak bala bantuan yang siap membantu mereka.

5. Tanpa Facebook, mungkin tidak akan ada bayi bernama “Like” seperti nama yang diberikan kedua orangtua asal Israel untuk anaknya. Di Mesir juga diketahui ada orangtua yang memberi nama “Facebook” kepada putrinya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda