Dian pelangi

Nama Dian Pelangi kini makin sering bergaung dalam kancah mode, terutama untuk genre fashion busana muslim. Gadis berusia 21 tahun tersebut bahkan sudah berulang kali menggelar pameran karyanya di luar negri, dan mendapat sambutan yang positif dari muslimah luar negri.

Kesuksesan Dian Pelangi, yang bernama asli Dian Wahyu Utami, adalah hasil kerja kerasnya mencipta trend baru busana muslim dengan warna-warna berani dan model yang tak menjiplak model busana yang sudah ada.

Ia sendiri menamakan karyanya sebagai ‘Hijab Street Style’, seperti judul buku yang telah ia luncurkan, berisi berbagai kreasi busana muslimah yang menyasar kalangan muda.

Awal karier Dian Pelangi sendiri sebenarnya bemula dari usaha keluarga yang sudah dijalankan oleh orangtuanya selama lebih dari 20 tahun. Dian mulai meneruskan usaha keluarga tersebut kala usianya masih 18 tahun, yaitu di tahun 2008.

Karena usianya yang masih begitu muda, Dian sempat diremehkan oleh beberapa rekan bisnisnya. Namun, lulusan sekolah mode ESMOD ini tak berkecil hati, bahkan semakin ingin membuktikan bahwa ia mampu membawa bisnis keluarga itu makin maju.

Kini, tak kurang dari 11 butik dengan label Dian Pelangi telah ia dirikan di berbagai kota di Indonesia. Sebuah franchise di Malaysia, juga memasarkan produk hingga ke Timur Tengah dan Eropa. Namanya pun makin diperhitungkan sebagai seorang perancang muda busana muslim yang membanggakan bagi Indonesia.