Scroll to Top

Argentina vs Paraguay 3-1: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona CONMEBOL

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Argentina vs Paraguay

Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, dan Lionel Messi menjadi penentu hasil pertandingan Argentina vs Paraguay dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL yang berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah. Skor Argentina vs Paraguay 3-1 sendiri membawa tim tango sementara memuncaki klasemen zona CONMEBOL. Mengungguli Chile dengan perbedaan satu angka.

http://www.youtube.com/watch?v=XlgPX025c40

Baru tiga menit laga Argentina vs Paraguay berlangsung, tim tango sudah berhasil mencetak gol. Adalah sayap Real Madrid, Angel Di Maria yang melakukannya. Ezequiel Lavezzi menerobos sisi kiri pertahanan tim tamu dan bekerjasama dengan Gonzalo Higuain. Upaya lini belakang Paraguay menghentikan laju pemain PSG tak membuatnya menyerah. Bola liar bergerak pada Di Maria dan sayap Real Madrid menembak ke sudut kanan atas gawang Juso Villar. Masuk telak, 1-0.

Argentina vs Paraguay 3

Paraguay menyamakan kedudukan di menit 18 melalui titik putih. Rodrigo Brana didakwa menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Wasit Wilson Seneme tidak memiliki pilihan lain dan kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik. Jonathan Fabbro, penyerang kelahiran Argentina, sukses menempatkan bola di luar jangkauan Sergio Romero.

Argentina yang tak mau memetik hasil imbang, berusaha menggedor lini belakang tim tamu. Butuh setengah jam dari kick-off untuk mencetak gol kedua. Pelakunya Gonzalo Higuain. Umpan Angel Di Maria hendak dipatahkan oleh Richard Ortiz. Namun, sapuannya tak bersih dan Higuain memanfaatkan bola yang bergerak ke arahnya dengan dua sentuhan; mengirimkan tembakan ke sudut kanan bawah gawang Paraguay.

Argentina vs Paraguay 2

Kapten Lionel Messi nyaris menambah keunggulan dengan tendangan bebas kaki kirinya di menit 35. Namun, nasib Paraguay dengan serangkaian tackle maut mereka, masih diperpanjang hingga turun minum.

Awal babak kedua, Argentina terus agresif. King Leo masih mencari keberuntungan di menit 48. Menaklukkan tiga pemain tim tamu, tembakannya masih beramahtamah dengan tiang gawang seperti di babak pertama.

Messi baru bisa menuntaskan dahaganya mencetak gol di menit 64. Melalui tendangan bebas dari jarak 25 yard, King Leo sukses menjaringkan bola. Gol keempatnya selama kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014. Sekaligus gol kesembilannya sepanjang tahun 2012.

Paraguay sebenarnya mencetak gol di menit 84. Tendangan bebas Victor Ayala ditanduk masuk oleh Victor Caceres. Namun, hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera off side. Perjalanan tim tamu memberat meski di akhir pertandingan mereka terlihat lebih ngotot memperkecil jarak.

Skor akhir tetap menjadi milik Argentina. Mereka melenggang ke puncak setelah dalam pertandingan sebelumnya secara mengejutkan Uruguay ditumpas oleh Kolombia 4-0. Saat ini Argentina memimpin dengan 13 angka dari 6 pertandingan. Unggul satu poin dari Chile di peringkat kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda