Scroll to Top

Kindle Fire Baru Gunakan Bing Sebagai Mesin Pencari Standarnya

By Ditya / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Microsoft Bing

Kindle Fire baru dikabarkan mengusung Microsoft Bing sebagai mesin pencari standarnya. Microsoft dikabarkan telah membayar Amazon agar Bing menjadi mesin pencari standar di Kindle Fire baru.

Amazon baru saja memperkenalkan jajaran Kindle Fire baru antara lain Kindle Fire edisi revisi, Kindle Fire HD 7 inci dan Kindle Fire HD 8,9 inci. Tablet terbaru besutan Amazon tersebut telah siap bertarung di pasar tablet kelas mainstream.

Berita mengenai hadirnya Bing sebagai mesin pencari standar di tablet Kindle Fire ini berasal dari Ubergizmo yang telah memegang Kindle Fire generasi baru dan menemukan bahwa kotak pencarian pada Kindle Fire baru bertuliskan “The search box is powered by Bing”.

Meski telah beralih pada mesin pencari besutan Microsoft, Amazon masih memberikan kebebasan pada pengguna untuk merubahnya ke mesin pencari lain seperti Google dan Yahoo.

Sebelum hadirnya Bing di Kindle Fire, Amazon menggunakan Google sebagai mesin pencari standar, mungkin Microsoft memang telah membayar Amazon untuk hal ini. Google saja harus membayar USD $300 Juta agar Google menjadi mesin pencari standar di Firefox selama 3 tahun.

Baik Amazon maupun Microsoft menolak berkomentar mengenai keseakatan mesin pencari Microsoft Bing yang digunakan sebagai mesin pencari standar di Kindle Fire generasi baru.

Tak hanya menggunakan mesin pencari Bing, kabarnya tablet Kindle Fire generasi baru tersebut terdapat iklan pada homescreen untuk meningkatkan pendapatan.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (08/09/2012), langkah yang dilakukan Microsoft dengan menggandeng Amazon adalah sebagian dari perjuangan panjang Microsoft untuk merebut pasar mesin pencari yang sejak dulu dikuasai Google.

Mesin pencari Microsoft telah mengalami evolusi beberapa kali hingga kini Bing cukup cerdas untuk bersaing dengan Google. Microsoft juga melakukan kampanye Bing It On untuk meningkatkan popularitas Bing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda