Scroll to Top

Nokia Lumia 920 Tidak Dibekali Slot MicroSD, Mengapa?

By Ditya / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Nokia Lumia 920

Nokia telah meluncurkan ponsel kelas teratasnya melalui seri Nokia Lumia 920 yang dilengkapi teknologi PureView. Seperti larut dalam euforia Lumia 920, banyak yang tak menyadari bahwa Lumia 920 ini tidak dilengkapi slot microSD, mengapa?

Ya, ponsel kelas teratas Nokia yang mengusung sistem operasi Windows Phone 8 dan teknologi PureView ini tidak dilengkapi sebuah fitur ekspansi standar ponsel, slot microSD.

Sebenarnya absennya slot microSD bukanlah hal yang aneh dalam smartphone kelas atas, lihat saja iPhone yang juga merupakan smartphone kelas atas yang tidak dibekali slot microSD.

Slot microSD sendiri dikenal sebagai slot untuk ekspansi ruang penyimpanan, Jika pengguna merasa kurang dengan kapasitas penyimpanan memori ponselnya, maka dapat menambahkan microSD dengan kapasitas sekian GB untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan.

Versi murah dari Lumia 920, Lumia 820 malah dibekali slot microSD namun memori internalnya hanya 8GB. Sedangkan Lumia 920 ini tidak dibekali slot microSD, namun dibekali memori internal yang cukup lapang, yaitu 32GB.

“Kami mulai menggunakan sebuah konsep dimana kami membuat desain fisik tanpa kompromi dan hadirnya slot microSD tidak sesuai dengan konsep ini. Kebanyakan orang tidak menggunakan ponsel untuk media penyimpanan,” kata VP Nokia, Kevin Shields menanggapi absennya slot microSD di Lumia 920.

Lumia 920 kehilangan slot microSD karena Nokia menginginkan sebuah totalitas desain, lalu mengapa Lumia 820 terdapat slot microSD? Ya, menurut Nokia, Lumia 820 ini memiliki desain yang berbeda dengan Lumia 920, kehadiran slot microSD tidak akan mengganggu totalitas desain.

Seperti yang dilansir dari LegitReview (06/09/2012), absennya slot microSD di Nokia Lumia 920 ini menyebabkan pengguna harus merasa cukup dengan kapasitas 32GB yang dibawanya. Pengguna juga harus rela kehilangan fitur ini demi desain yang diusung Lumia 920.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda